Kamis 03 November 2022, 11:03 WIB

Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Festival Musik Berdendang Bergoyang

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Festival Musik Berdendang Bergoyang

MetroTV
Ilustrasi

 

POLISI masih lakukan penyelidikan soal dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh penyelenggara festival musik Berdendang Bergoyang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa sebanyak 14 orang saksi meliputi saksi fakta dan saksi ahli telah diperiksa penyidik.

Dua dari 14 saksi tersebut ialah perwakilan Satgas Covid-19 dan Manajemen Gelora Bungkarno dimintai keterangan pada Rabu (2/11) lalu.

"Jadi total sudah 14 orang kita periksa. Saksi yang (krusial) dari satgas covid dan managemen GBK," ujar Komarudin saat dihubungi, Kamis (3/11).

Dari keterangan yang diperoleh saksi Satgas Covid-19, semakin membuat terang soal jumlah penonton. Komarudin menjelaskan, terdapat perbedaan dari segi jumlah saat pihak panitia mengajukan izin.

"Kan berbeda jumlahnya dari yang diajukan ke saya sama ke Satgas Covid-19. Jadi yang diajukan ke saya hanya 3.000 sementara yang diajukan ke Satgas Covid 5.000," papar Komarudin.

Lebih lanjut, Komarudin memaparkan bahwa pihaknya akan segera melakukan gelar perkara guna menentukan langkah selanjutnya setelah pemeriksaan para saksi.

"Kita gelar untuk menentukan dulu kasus ini naik atau tidak setelah ini kita akan gelar lagi untuk penentuan. Kalopun memang naik sidik nanti akan ada gelar lagi untuk menentukan tersangka siapa yang bertanggung jawab," pungkasnya.

Diketahui, festival musik Berdendang Bergoyang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, dibubarkan pada Sabtu (29/10) oleh pihak kepolisian karena diduga telah melanggar ketentuan jumlah penonton. (OL-12).

 

Baca Juga

Ist

Kepulauan Seribu Siap Sambut Wisatawan Liburan Natal dan Tahun Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:18 WIB
Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2023, Kepulauan Seribu siap menampung para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata di...
DOK MI.

Mayat Pria Ditemukan Membusuk dalam Rumah Kawasan Petukangan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:09 WIB
Korban tersebut diketahui berinisial H,...
DOK MI.

Raup Rp500 Juta, Pelaku Pemerasan Bermodus Video Call Sex

👤Sumantri 🕔Kamis 08 Desember 2022, 17:37 WIB
Penangkapan itu berawal dari laporan korban yang berinisial Y,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya