Kamis 17 November 2022, 14:31 WIB

KSPN Jateng Berharap Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Capres 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
KSPN Jateng Berharap Ganjar Pranowo Ditetapkan Jadi Capres 2024

dok.ist
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berfoto bersama seusai membuka Rakerwil II Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Jawa Tengah, Rabu (16/11/

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kembali mendapat dukungan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang. Kali ini, dukungan datang dari serikat buruh Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Jawa Tengah.

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua KSPN Nanang Setiyono kepada Ganjar, disela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II KSPN Jawa Tengah di Hotel Quest, Kota Semarang, kemarin.

Kehadiran Ganjar di sana untuk membuka Rakerwil II sekaligus mendengarkan aspirasi dari buruh terkait penetapan upah minimum tahun 2023.

Total ada tiga poin yang dibacakan Nanang kepada Ganjar sebagai bentuk dukungan dan dorongan dari KSPN Jawa Tengah agar Ganjar menjadi Presiden.

"Yang pertama, Semoga Pak Ganjar segera ditetapkan sebagai capres oleh partai politik," kata Nanang yang langsung diamini seluruh anggota KSPN yang hadir.

"Yang kedua semoga Pak Ganjar di tahun 2024 bisa menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke delapan," lanjut Nanang.

Untuk poin ketiga, Nanang menyampaikan secara khusus kepada Ganjar bahwa ia meyakini jika Ganjar menjadi Presiden 2024, Ganjar mampu menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan yang masih timpang.

Tak hanya itu, Nanang juga meyakini bahwa dibawah kepemimpinan Ganjar saat menjadi presiden nanti, kesejahteraan dan taraf hidup buruh akan semakin meningkat.

"Dan yang ketiga, kalau sudah menjadi Presiden tahun 2024 nanti, mohon carut marut regulasi, khususnya tentang ketenagakerjaan ini bisa menjadi perhatian khusus. Dengan demikian, dinamika yang kurang sehat akan bisa terselesaikan dan tetap menjaga situasi negara ini bisa berimbang antara dunia usaha dan kesejahteraan pekerja," ujar Nanang. (OL-13)

Baca Juga

dok.ist

Relawan #SayaKejar Bangun MCK untuk Penyintas Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:51 WIB
TIM Relawan Sayap Kencana Ganjar (#SayaKejar) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk penyintas Gempa Cianjur. Kali ini membangun...
ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BMKG: Gempa Susulan Cianjur Semakin Melemah

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:42 WIB
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkapkan, sejak 21 November 2022 hingga 2 Desember 2022, terjadi sebanyak 374 kali gempa...
MI/Apul

Wali Kota Pematang Siantar Resmikan Media Center Dinas Kominfo

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:28 WIB
Susanti mengatakan akan memperhatikan anggaran untuk Dinas Kominfo, termasuk demi sinergitas dengan media dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya