Senin 14 November 2022, 05:39 WIB

Kapolres dan Istri Bawa Sembako untuk Warga di Pedalaman Flotim

Fransiskus Gerardus | Nusantara
Kapolres dan Istri Bawa Sembako untuk Warga di Pedalaman Flotim

Metrotv/Fransiskus Gerardus
Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika bersama istrinya Dhana memberikan bantuan kepada warga tidak mampu.

 

KAPOLRES Flores Timur (Flotim) AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika didampingi istri, Dhana membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah pedalaman Flotim, Sabtu (12/11).

Salah satu wilayah yang dituju yakni Dusun Kelu, Desa Gekenderang, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flotim, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dusun yang berada di timur Flotim itu merupakan salah satu wilayah yang masih terisolasi. Sekitar 10 kilometer jalan menuju wilayah ini kondisinya masih bebatuan

Baca juga: Personel Polres Flotim Dapat Penghargaan Penanganan Korupsi Dana Covid-19

Kapolres, yang tiba di lokasi, langsung diterima secara adat oleh warga. Selajutnya melakukan dialog dengan warga terkait peran dan fungsi polisi.

Usai dialog, Kapolres menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga yang kurang mampu. Warga sangat senang dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres yang telah mengunjungi kampung mereka. 

Kapolres Flotim mengatakan ia datang ke desa terpencil dan terpelosok yang ada di wilayah Kabupaten Flotim karena beberapa fasilitas belum sampai ke kampung ini. 

"Misalnya, listrik dan jalan masih rusak, akses telekomunikasi juga belum sampai jaringan tidak ada. Sehingga, kami, dari Polres Flores Timur, yang juga aparatur pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan dan sentuhan kepada masyarakat.agar masyarakat juga merasa bahwa mereka bagian dari wilayah NKRI. Mereka juga ingin merasakan pembangunan yang adil dan merata seperti di tempat yang lain. Karena itu, kita berikan sentuhan berupa pembagian paket sembako agar mereka juga bisa merasakan bantuan yang sama seperti warga lain rasakan," papar Kapolres Flotim.

"Apa yang menjadi harapan masyarakat Kampung Kelu ini akan kami teruskan sehingga mereka bisa merasakan pembangunan yang sama," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.ist

Di Rakernis, Korlantas Polri Sosialisasikan Alat Tes Alkohol Dan Narkoba

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:02 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) sekaigus menyosialisasikan alat tes alkohol dan alat tes...
Dok. JAwa Eye Indonesia

Jawa Eye Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Desember 2022, 02:01 WIB
PR Manager Jawa Eye Indonesia Setiadi menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Jawa Eye Indonesia atas musibah Gempa...
MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya