Kamis 10 November 2022, 17:22 WIB

Korban Meninggal di Aceh Tenggara Bertambah, Balita Terbawa Arus Sungai

Fajri Fatmawati | Nusantara
Korban Meninggal di Aceh Tenggara Bertambah, Balita Terbawa Arus Sungai

Dokumentasi BPBD Aceh Tenggara.
Evakuasi korban meninggal di Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh.

 

SEORANG balita berusia 2 tahun hanyut terseret arus sungai DAS Lawe Bulan di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal sejauh 5 kilometer ke hilir sungai.

"Korban meninggal atas nama Ashriana usia 2 tahun meninggal dunia karena hanyut di sungai di Desa Perapat Timur, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupten Aceh Tenggara," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky, Kamis (10/11). Balita tersebut ialah warga desa yang jauh dari lokasi banjir yaitu Desa Buah Pala, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara. 

Saat itu, korban bersama keluarganya sedang berkunjung ke rumah neneknya yang letaknya bertepatan di pinggir sungai (DAS) Lawe Bulan. Pada saat itu, sang anak bermain sendiri di rumah. 

"Ibunya pergi belanja. Lalu balita tersebut jatuh ke sungai yang pada saat itu airnya cukup deras," ujarnya. Selang 5 kilometer ke hilir sungai, Tim SAR bersama masyarakat berhasil menemukan balita tersebut dalam kondisi meninggal dunia dan kemudian di bawa ke Puskesmas terdekat. 

Sebelumnya, banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, mengakibatkan tujuh Kecamatan terendam banjir. Ini mengakibatkan 47 rumah rusak berat, 139 rusak ringan, dan 3 rusak sedang, serta 5 jembatan penghubung antardesa putus total.

Sebanyak 490 keluarga dengan 1.846 jiwa serta dua warga meninggal karena terseret arus banjir bandang. Kedua korban tewas yang merupakan ibu dan anak tersebut yakni, Samine, 55 dan Siah indah,15. Mereka terseret arus air yang tiba-tiba turun dari gunung. (OL-14)

Baca Juga

DOK.MI

Warga Banten Diimbau Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:56 WIB
Peringatan kewaspadaan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi Selasa ini di...
DOK.MI

Dua Pemuda Lempar Tamu Hotel dari Lantai 5 Hotel di Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:48 WIB
Tersangka BG tidak terima MNF ini memesan jasa kencan terhadap SH melalui aplikasi Michat tanpa melalui dirinya, hingga terjadi keributan....
ANTARA

BMKG Catat 40 Gempa Susulan di Jember

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:31 WIB
Magnitudo paling kecil tercatat 2,9 dan paling besar 5,3. Untuk magnitudo 5,3 itu dirasakan di Kuta, Denpasar, Jember, dengan skala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya