Kamis 10 November 2022, 11:17 WIB

Kemkominfo Gandeng Anak Muda Papua Gelar Pertunjukan Rakyat

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kemkominfo Gandeng Anak Muda Papua Gelar Pertunjukan Rakyat

MI/HO
Pertunjukan Rakyat oleh Kemkominfo

 

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar Pertunjukan Rakyat guna memberikan motivasi dan peningkatan kualitas diri generasi muda Papua melalui bakat minat.

Kegiatan dikemas menarik dengan mengusung tema Peran Pemuda Papua Sebagai Pahlawan Percepatan Pembangunan Kesejahteraan, yang digelar di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (8/11) malam.

Dwi Dianingsih selaku Koordinator Bidang Politik dan Pemerintahan Dit. Polhukam, Ditjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan, tujuan dari pertunjukan rakyat adalah untuk memberi motivasi kepada anak-anak muda Papua, untuk lebih lebih meningkatkan kualitas diri guna membangun daerahnya dengan minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki. 

“Jadi, selain kegiatan ini, ada beberapa kegiatan lainnya yang telah dan akan dilakukan diantaranya dialog publik, podcast dan sebagainya,” ujar Dwi 

Selain di Jayapura, sambung Dwi  pihaknya juga akan mengadakan dialog publik dalam rangka hari Pahlawan pada 10 November 2022, di Kota Rusa, Merauke. 

"Temanya adalah pemuda sebagai pahlawan perekat dan pemersatu bangsa. Kita sudah melakukan berbagai kegiatan bukan hanya di Papua, tetapi juga dibeberapa kota lainnya seperti Bandung, Malang, Solo, Yogja dan beberapa daerah yang memang di situ banyak anak-anak atau mahasiswa asli Papua,” jelasnya.

Dwi mengemukakan bahwa pihaknya mendukung upaya-upaya yang sifatnya membangun generasi muda Papua untuk maju bersama. Ia melihat pemuda Papua sangat antusias dan bersemangat membangun daerahnya.

"Ka sangat mendukung hal itu, makanya kami mengadakan acara seperti ini. Melihat mereka bersemangat membuat kami bahagia karena memang mereka juga sedang berjuang untuk maju,” ungkapnya. 

Acara pertunjukan rakyat dimeriahkan oleh Shine of Black, Sanggar Seni Vanpalara, Omcon dan Shesni, dan diisi dengan talkshow yang menghadirkan narasumber anak asli Papua berbakat. Di anatarnya, Roberthus Yewen (Jurnalis Kompas), Epo D’fenomeno, Artis/Seniman Muda Papua dan Karlos Paisey (Content Creator/ Pemuda Milenial Papua), dengan dipandu oleh dua MC kondang Piter Ginuny dan Irsa Yoku. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...
DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya