Selasa 08 November 2022, 22:38 WIB

Fasilitas Kesehatan di Kota Semarang Diserbu Warga Minta Vaksinasi Booster

Akhmad Safuan | Nusantara
Fasilitas Kesehatan di Kota Semarang Diserbu Warga Minta Vaksinasi Booster

Antara
Vaksinasi

 

KHAWATIR terhadap lonjakan covid-19, warga Kota Semarang mulai serbu fasilitas kesehatan (faskes) untuk melakukan vaksinasi booster.

Pemantauan Media Indonesia Selasa (8/11) beberapa faskes seperti Puskesmas dan rumah sakit di Kota Semarang kembali diserbu ratusan warga meminta vaksinasi booster.

Sejak pagi seperti Puskesmas Pandanaran, Kota Semarang dipadati warga tidak hanya kalangan lansia dan dewasa, anak-anak juga ikut antre untuk melaksanakan vaksinasi booster.

"Takut juga dengan peningkatan kasus covid-19 saat ini, sehingga untuk mencegah saya bersama keluarga datang ke puskesmas untuk vaksinasi," ujar Anita Rufaida,55, warga Bulu, Kota Semarang, Selasa (8/11)

Munculnya varian omicron XBB, demikian Mistiani,60, warga Genuk, Kota Semarang, semakin menakutkan, sehingga bersama suami datang ke puskesmas untuk vaksinasi ketiga. "Tetangga sudah terkena, kami takut," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data diterima dari Dinas Kesehatan Kota Semarang jumlah warga dari luar daerah terkonfirmasi covid-19 dirawat di rumah sakit di ibukota Jawa Tengah meningkat, dari sebelumnya 61 orang menjadi 67 orang.

"Untuk pasien covid-19 dari dalam kota menurun, dari 94 orang menjadi 78 orang saat ini masih dirawat di rumah sakit dan tempat isolasi terpusat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam.

Mencegah terjadi peningkatan kembali kasus covid-19, lanjut Abdul Hakam, maka vaksinasi booster terus digenjot, selain itu protokol kesehatan dilakukan pengetatan. (OL-8)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Tiga Jenazah Ditemukan Terdampar di Pantai Lelendo Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 27 November 2022, 08:01 WIB
WARGA menemukan tiga jenazah terdampar di Pantai Tanjung Lelendo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu...
dok.ist

Berdayakan Perempuan Sulsel Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Creative Competition

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:01 WIB
ANTUSIAS perempuan muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten...
DOK.MI

Gempa Dangkal Guncang Kabupaten Bombana Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:40 WIB
Gempa dangkal kedalaman 7 kilometer mengguncang wilayah Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/11) pukul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya