Kamis 27 Oktober 2022, 17:58 WIB

Tim Labfor Polda Bali Bantu Olah TKP, Korban Tewas Kapal Terbakar Bertambah

Palce Amalo | Nusantara
Tim Labfor Polda Bali Bantu Olah TKP, Korban Tewas Kapal Terbakar Bertambah

MI/PALCE/DOK.POLDA
Tim Labfor Polda Bali turut membantu olah tempat kejadian perkara di bangkai Kapal Express Cantika 77 yang terbakar, Kamis (27/10).

 

KAPOLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Johanis Johni Asadoma mengundang Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran kapal Express Cantika 77 di Perairan Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Kamis (27/10).

"Saat ini tim Labfor sedang di TKP," ujar Irjen Asadoma kepada Media Indonesia di Kupang, Kamis.

Kapal Express Cantika terbakar dalam pelayaran dari Kupang ke Alor pada Senin (24/10) siang yang mengakibatkan 18 penumpang tewas dan puluhan penumpang lainnya belum ditemukan. Kapal tersebut mengangkut sekitar 349 penumpang, sedangkan di manifes hanya tercatat 167 orang dan 10 kru.


Baca juga: Musibah Kapal Express Cahaya 77, Gagal Selamatkan Keluarga Karena Pintu Kelas Ekonomi Terkunci


Menurutnya, tim bentukan Kapolda NTT masih melakukan pemeriksaan terhadap kru kapal dan sejumlah penumpang untuk mengungkap penyebab kebakaran kapal. Informasi awal, kebakaran bersumber dari air conditioner (AC) yang berada di ruangan VIP.

"Masih penyelidikan, masih sebatas interview, belum pro-justitia. Jadi kita baru mintakan keterangan dari Kapten Kapal, dari Wakil Kapten
Kapal, dari KKM kemudian ada lima penumpang yang juga kita mintai keterangan untuk mencari tahu sebab-sebab kebakaran," ujarnya.

Sementara itu, tim SAR menemukan lagi satu korban musibah kebakaran kapal, seorang anak berusia antara 5-7 tahun pada Kamis sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana mengatakan, jenasah dievakuasi oleh RIB 10 milik SAR sedang dalam pelayaran menuju Kupang. Dengan demikian, total korban meninggal kini bertambah menjadi 19 orang. (OL-16)

 

Baca Juga

dok.ist

Di Rakernis, Korlantas Polri Sosialisasikan Alat Tes Alkohol Dan Narkoba

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:02 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) sekaigus menyosialisasikan alat tes alkohol dan alat tes...
Dok. JAwa Eye Indonesia

Jawa Eye Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Desember 2022, 02:01 WIB
PR Manager Jawa Eye Indonesia Setiadi menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Jawa Eye Indonesia atas musibah Gempa...
MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya