Kamis 27 Oktober 2022, 16:34 WIB

Identitas Kerangka Manusia Ditemukan Warga di Kendari Terungkap

mediaindonesia.com | Nusantara
Identitas Kerangka Manusia Ditemukan Warga di Kendari Terungkap

DOK.MI
Ilustrasi

 

POLISI berhasil mengungkap identitas kerangka manusia yang ditemukan oleh seorang warga di kawasan perkebunan di Jalan Lalombaku, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (27/10).
 
Kapolresta Kendari melalui Kapolsek Mandonga Komisaris Muh Salman di Kendari, mengatakan, setelah pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan diketahui kerangka manusia tersebut berinisial HA, 21, warga Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kendari.
 
"Ternyata korban yang ditemukan tinggal kerangka tersebut adalah warga sekitar yang berinisial HA, usia 21 tahun, warga Jalan Chairil Anwar," katanya.
 
Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan orangtua korban atas nama Amalia, 75, bahwa anaknya tersebut hilang dan meninggalkan rumah sekitar November 2021.
 
"Korban diketahui telah selesai wisuda dan tinggal mengambil ijazahnya," ujar dia.
 
Dia menambahkan, menurut orangtua korban bahwa HA diduga depresi karena menghabiskan uang tabungan orangtuanya sekitar Rp80 juta untuk bermain judi online.


Baca juga: Survei Jalur Pendakian Gunung Kerinci Ditangguhkan

 
Amalia meyakini korban adalah putranya sebab sejumlah barang bukti yakni pakaian berupa baju dan celana, sendal, dan topi adalah milik
anaknya.
 
Sebelumnya, kerangka manusia berupa tulang belulang pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Ahmad Lawole, 53. Kerangka tersebut ditemukan pada Kamis (27/10) sekitar pukul 7.30 Wita di Jalan Lalombaku Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu Kendari.
 
Awalnya saksi bernama Ahmad Lawole, warga Jalan Pelangi, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, bermaksud untuk mengambil madu di sekitar tanahnya. Setelah tiba di tempat kejadian korban melihat tumpukan pakaian berupa celana dan baju.
 
Di tempat tersebut juga ditemukan kerangka manusia berupa tengkorak kepala, gigi, dan tulang, dan ada tali yang tergantung di pohon di atas
tumpukan kerangka dan pakaian korban.
 
Setelah itu, saksi meninggalkan TKP dan memberitahukan kepada Ketua RT yang bernama Sariu.
 
Kemudian saksi menghubungi personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Watulondo bernama Aipda Safar Adwandi. Selanjutnya menghubungi SPK Polsek Mandonga dan Piket SPKT bersama piket Reskrim DAN Intel mendatangi tempat kejadian. (Ant/OL-16)

 

Baca Juga

Dok BMP

Bunda Merah Putih Fokuskan Trauma Healing di Cianjur

👤Media Indonesia 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:35 WIB
Pendampingan trauma tersebut ditujukan bagi anak-anak yang berada di tenda...
MI/BAYU ANGGORO

JQR dan Komunitas Solar Generation Bangun Instalasi Listrik Energi Terbarukan di Pengungsian Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:30 WIB
Komunitas Solar Generation bergerak cepat bersama Jabar Quick Response menyusuri desa-desa yang listriknya masih...
dok.ist

Usbat Medan Mantap Dukung Ganjar Pranowo Nyapres

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:28 WIB
JARINGAN relawan yang tergabung dalam Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali menggelar Istigosah dan Doa Bersama, untuk keselamatan bangsa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya