Jumat 26 Agustus 2022, 17:34 WIB

Masyarakat Diajak Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Rutin Konsumsi Susu

mediaindonesia.com | Nusantara
Masyarakat Diajak Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Rutin Konsumsi Susu

Ist
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) menghadiri Peluncuran Kampanye #JagaDiriKiniDanNanti di Gedung Sate, Bandung.

 

MEMPERKUAT makna tema HUT ke-77 Republik Indonesia, ‘Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat’. PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye #JagaDiriKiniDanNanti .

Kampanye bertujuan untuk mengajak seluruh anggota keluarga Indonesia agar senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui rutin minum susu di pagi hari sebagai bagian dari pola gizi seimbang serta aktif bergerak setiap hari.

Daya tahan tubuh yang baik sangat penting untuk kelangsungan hidup karena dapat memantau tanda-tanda invasi atau bahaya dari berbagai paparan atau serangan penyakit.

Gizi yang seimbang, memadai  dan tepat diperlukan agar semua sel dapat berfungsi secara optimal dan ini termasuk sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh. 

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc, Ph.D menjelaskan bahwa, “Ada banyak faktor yang mempengaruhi fungsi sistem daya tahan tubuh, salah satunya adalah asupan bergizi, korelasinya bahkan cukup signifikan antara sistem kekebalan dan gizi ini."

Baca juga: Dinkes Jabar Pastikan Pasien Di Sumedang Negatif Cacar Monyet

"Pemenuhan gizi yang seimbang, cukup  serta optimal mendukung terbentuknya fungsi sel imun atau memperkuat daya tahan tubuh yang tidak hanya memungkinkan mereka untuk memulai respons efektif terhadap berbagai paparan atau serangan patogen tetapi juga menghasilkan proses pemulihan  cepat untuk menghindari peradangan lainnya," jelas Ahmad.

Susu sebagai bagian dari gizi seimbang merupakan sumber makanan yang kaya akan zat gizi penting baik untuk tumbuh kembang maupun daya tahan tubuh. Berbagai zat gizi makro maupun mikro, vitamin dan mineral terkandung dalam susu.

"Tidak hanya salah satu sumber protein hewani terbaik seperti asam amino esensial, tapi Vitamin A, dan D3 yang terkandung dalam susu berfungsi untuk mendukung perlindungan tubuh dari kerusakan sel serta efektif melawan paparan atau infeksi,” katanya.

FFI menyediakan rangkaian susu Frisian Flag UHT yang mengandung semua makro dan mikro nutrien termasuk Protein, 8 sumber vitamin (Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6, dan B12) serta 3 Mineral (Kalsium, Fosfor dan Iodium).

FFI juga berinisiatif untuk memberikan edukasi dan mengajak keluarga Indonesia menjaga gizi dari kini sampai nanti sebagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh dan bangkit kembali berkarya setelah masa pandemi.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan, ”Kami telah hadir menjadi bagian dari keluarga Indonesia selama 100 tahun, selain menghadirkan rangkaian produk susu yang berkualitas dan terjangkau, kami juga turut menyerukan pentingnya penerapan gaya hidup sehat dan aktif salah satunya melalui  Kampanye #JagaDiriKiniDanNanti."

"Kampanye ini adalah upaya kami untuk memperkuat komitmen menyediakan gizi lebih baik dan mengajak keluarga Indonesia untuk rutin mengkonsumsi susu di pagi hari," katanya.

"Kami meyakini susu mengandung banyak kebaikan, dan sebagai salah satu protein hewani terbaik, susu mengandung berbagai zat gizi yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh," ucap Andrew dalam keterangan, Jumat (26/8).

"Untuk itu, dalam peluncuran kampanye kali ini dengan rangkaian HUT Jabar sekaligus HUT Kemerdekaan RI ke 77 kami juga ingin mengajak masyarakat bersama bangkit untuk bentuk Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras,” jelasnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut baik inisiatif FFI yang sejalan dengan fokus Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kesadaran akan pentingnya hidup sehat.

“Untuk bisa hidup sehat, saya ingin menekankan beberapa hal yang bisa kita terapkan. Dimulai dengan mengutamakan sarapan pagi, kemudian aktif berolahraga setiap hari dimanapun kita berada dan jangan lupa minum susu agar daya tahan tubuh kuat di berbagai kondisi.” ujarnya dengan penuh semangat.

Peluncuran Kampanye #JagaDiriKiniDanNanti dibuka bersamaan dengan HUT Jawa Barat ke 77, yang dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung.

Dibuka resmi oleh Gubernur Jawa Barat serta dihadiri oleh puluhan ribu warga kota Bandung yang ikut mendeklarasikan diri untuk tujuan yang sama, yaitu mulai kini sampai nanti akan menjaga daya tahan tubuh keluarga dengan cara rutin minum susu setiap pagi dan terapkan gaya hidup aktif.  (RO/OL-09)

 

Baca Juga

ANTARA/Anis Efizudin

Pengamat Optimistis Festival Lima Gunung Berpotensis Dikenal Luas

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:00 WIB
Festival Lima Gunung di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, bisa berkembang menjadi besar dan dikenal luas karena tumbuh dari...
dok.ist

Komunitas Nelayan Pesisir di Takalar Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:52 WIB
KOMUNITAS Nelayan Pesisir Kabupaten Takalar mengkonsolidasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Desa Lakatong, Mangarabombang,...
dok.ist

Tokoh Adat Papua Kutuk Pelaku Korupsi yang Lecehkan Hak Rakyat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:44 WIB
DUKUNGAN kepada KPK untuk memberantas korupsi di wilayah Papua terus berdatangan. Kali ini disuarakan oleh tokoh adat Sentani, Boas Assa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya