Minggu 07 Agustus 2022, 19:19 WIB

Kasus Covid-19 di Jawa Tengah Kembali Meningkat

Akhmad Safuan | Nusantara
Kasus Covid-19 di Jawa Tengah Kembali Meningkat

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS covid-19 di Jawa Tengah akhir pekan kembali meningkat. Hingga kini tercatat 1.546 orang terkonfirmasi covid-19 di rawat di berbagai rumah sakit dan tempat isolasi.

Hingga Minggu (7/8), kasus covid-19 di Jawa Tengah terus mengalami peningkatan. Jumat (5/8) masih tercatat kurang dari 1.200 orang terkonfirmasi covid-19 namun pada Sabtu (6/8) meningkat menjadi 1.460 orang (naik 321 orang) dan kini naik lagi menjadi 1.546 orang dirawat di rumah sakit dan tempat isolasi.

Peningkatan kasus covid-19 di Jawa Tengah ini, diduga karena lemahnya pelaksanaan protokol kesehatan dan banyak kegiatan sejak akhir bulan lalu yang banyak menimbulkan kerumunan, sehingga hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk dapat lakukan pengendalian.

"Saya minta sekali lagi, warga tetap disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi booster terus lebih gencar lagi," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Media Indonesia Minggu (7/8).

Selain itu, lanjut Ganjar, pola hidup bersih serta budayakan memakai masker fi tempat keramaian, karena itu merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19 yang terus meningkat akhir-akhir ini. "Meskipun berbagai upaya ditempuh pemerintah, jika warga tidak mempunyai kesadaran tinggi menjaga diri sendiri juga cukup sulit," imbuhnya.

Selain itu, jelas Ganjar, vaksinasi booster terus dipercepat. Langkah ini diharapkan akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan kedepan dari total target sebanyak 24 juta jiwa, sehingga kemudian menginjak pada booster dosis kedua atau suntik vaksin covid-19 keempat. (OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Destinasi Susur Sungai TNTP Bangkitkan Ekonomi Kotawaringin Barat 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 11:32 WIB
Wisata sensasi susur sungai Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) sudah mendunia. Itu merupakan destinasi andalan Taman Nasional Tanjung...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Zona Kumuh di Pasar Raya Padang Kian Menjamur

👤Yose Hendra 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 23:25 WIB
"Kami akan melakukan penataan secara bertahap. Sebelum itu, kami sosialisasikan terlebih dahulu agar di kemudian hari tidak ada hal...
MI/Djoko Sardjono

Klaten Rawan Bencana, Bupati Minta Warga Waspada di Musim Hujan

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 22:31 WIB
"Waspadai bencana alam yang mungkin terjadi di musim penghujan dalam upaya pengurangan risiko bencana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya