Kamis 28 Juli 2022, 17:52 WIB

Kapolda Jabar Tinjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cianjur

Benny Bastiandy | Nusantara
 Kapolda Jabar Tinjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cianjur

MI/Benny Bastiandy
Kapolda Jabar Irjen Suntana (kiri) saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Kamis (28/7).

 

KEPOLISIAN Resort Cianjur Polda Jawa Barat melaksanakan gebyar vaksinasi presisi di gudang salah satu perusahaan retail di Kecamatan Warungkondang, Kamis (28/7). Kegiatannya ditinjau langsung Kapolda Jabar Irjen Suntana sekaligus membagikan paket sembako.

Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Donny Hermawan mengatakan, saat ini vaksin covid-19 kembali digiatkan seperti yang diinstruksikan Presiden RI, Joko Widodo. Utamanya akselerasi pencapaian vaksin dosis ketiga atau booster.

"Hari ini kami laksanakan vaksin covid-19 yang ditinjau langsung bapak Kapolda," kata Donny kepada wartawan, Kamis (28/7).

Kurun beberapa waktu terakhir, kasus covid-19 secara nasional terpantau kembali meningkat. Pun di Kabupaten Cianjur, sebut Donny, tak dipungkirinya terjadi penambahan jumlah kasus baru.

"Secara data, di Kabupaten Cianjur terjadi juga peningkatan. Hanya sejauh ini masih bisa terkendali. Tidak ada lonjakan pasien yang dirawat di rumah sakit," jelasnya.

Vaksin diyakini menjadi penangkal penyebaran kasus covid-19. Karena itu, jajaran Polri perlu memasifkan kembali pemberian dosis vaksin, terutama booster, kepada masyarakat.

"Seperti kita ketahui, vaksin booster menjadi syarat perjalanan. Kita upayakan cakupan masyarakat yang tervaksin booster bisa meningkat," terang Donny.

Donny menyebut terdapat sebanyak 1.600 orang sasaran yang mendapatkan vaksin booster. Mereka merupakan karyawan di perusahaan retail serta masyarakat umum.

"Kalangan masyarakat umum tak hanya dari wilayah Kecamatan Warungkondang. Ada beberapa di antaranya dari kecamatan lain yang difasilitasi para kapolsek," ucapnya.

Donny berharap dengan dimasifkannya kembali pemberian vaksin, maka cakupan dosis booster di Kabupaten Cianjur bisa terus meningkat. Pasalnya, sejauh ini capaian vaksin booster di Kabupaten Cianjur masih perlu ditingkatkan.

"Secara data capaiannya masih cukup rendah. Makanya, dengan kegiatan ini bisa membantu pencapaian cakupan vaksin booster. Alhamdulillah, masyarakat juga antusias mengikutinya," pungkas Donny. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...
Medcom

Nakes Di Buleleng Segera Jalani Vaksinasi Dosis Booster Kedua

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:55 WIB
TENAGA kesehatan (nakes) kembali mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali yang menjadi garda terdepan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya