Kamis 28 Juli 2022, 10:05 WIB

Ulama dan Santri di Sulsel Doa Bersama untuk Kebaikan Indonesia

Lina Herlina | Nusantara
Ulama dan Santri di Sulsel Doa Bersama untuk Kebaikan Indonesia

dok.ist
Ribuan santri dan ulama se Sulawesi Selatan shalawat dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia, di Ponpes DDI Mattoanging, Lamalaka, Bantaeng

 

SANTRI dan ulama di Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Lamalaka, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan menggelar Pada acara Gema Shalawat dan Doa Bersama untuk Bangsa yang dihadiri ribuan orang, untuk kebaikan Indonesia.

Usai doa bersama, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Abdul Haris Nurdin mengatakan, para santri dan ulama mendambakan sosok pemimpin yang religius dan bersahaja untuk menciptakan bangsa yang lebih baik.

Seperti Gubernur Jawa Tengah, menjadi magnet banyak orang, karena dinilai sebagai pemimpin yang bersahaja. Itu terbukti, kala ribuan santri dan ulama dalam doa bersamanya, menyampaikan aspirasi agar Ganjar Pranowo bisa jadi Presiden RI 2024 mendatang.

Menurut Haris, Ganjar yang sederhana sangat dekat dengan rakyat. "Sosok Pak Ganjar adalah sosok yang dikenal dan masyhur. Beliau sosok pemimpin yang bersahaja dan merakyat kepada rakyatnya," katanya, kemarin.

Dia menilai Ganjar bisa membawa bangsa Indonesia menjadi jauh lebih baik. Terlebih,  Ganjar selalu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat luas, termasuk kaum santri dan ulama.

Harapannya, jika terpilih sebagai presiden nanti, Ganjar bisa terus memberikan perhatian kepada kaum santri dan ulama. Karena santri dan ulama memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa, bahkan peran ini sudah ada sejak perjuangan kemerdekaan.

"Santri dan ulama memberikan kontribusi yang sangat luar biasa sehingga NKRI ini ada. Sekarang, santri dan ulama juga terus  memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pembangunan dan mempertahankan NKRI," tukas Haris.

Sementara, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan, pihaknya akan terus mendekatkan sosok Ganjar kepada santri dan ulama di Sulsel.

SDG Sulsel akan mengunjungi lebih banyak pondok pesantren untuk memasifkan sosialisasi, seperti yang digelar di Bantaeng, yaitu doa bersama yang ribuan santri dan ulama di Sulsel.

"Pak Ganjar ini adalah seorang tokoh yang dekat dengan ulama, dekat dengan para santri, dan juga mengedepankan nilai-nilai religius, mengedepankan nilai-nilai moral untuk bagaimana bisa berbaur dan bisa diterima di mana-mana," kata Zulfikar.

"Selanjutnya kita akan terus mengunjungi pondok-pondok pesantren di Sulsel. Kita akan lebih memasifkan upaya memperkenalkan  Bapak Ganjar Pranowo agar lebih dekat dengan masyarakat, khususnya para santri dan ulama," sambungnya.

Ahmad ingin, santri memahami peran besar mereka dulu sebagai pejuang kemerdekaan, dan kini sebagai penjaga keutuhan NKRI. Dan mendukung Ganjar menjadikan Indonesia, bangsa yang lebih baik di bawah kepemimpinannya jika terpilih sebagai presiden RI 2024 nanti. (OL-13)

Baca Juga: Gemuruh Dukungan Warga Desa Sumbar untuk Ganjar di 2024

Baca Juga

Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo

Kunjungi Desa Terpencil, Aiptu Yoseph Harus Gotong Motor

👤Fransiskus Gerardus Molo 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 10:00 WIB
Akses jalan itu dibuka sejak 2017 namun hingga kini belum diperhatikan. Akses jalan putus akibat diterpa Badai Seroja, pekan lalu, sehingga...
MI/Palce Amalo

Bank Indonesia NTT Lepas Ekspor Perdana Kacang Lurik Organik ke Jerman

👤Palce Amalo 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 09:30 WIB
Ekspor perdana dilepas dari gudang Kantor Cabang PT Profil Mitra Abadi Cabang Kupang di Kelurahan Maulafa, Kota Kupang, yang ditandai...
ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya