Sabtu 23 Juli 2022, 08:35 WIB

BMKG: Sabtu Siang dan Malam Hujan akan Turun di sejumlah Kota Besar RI

Muhamad Fauzi | Nusantara
BMKG: Sabtu Siang dan Malam Hujan akan Turun di sejumlah Kota Besar RI

Ant/FB Anggoro
Ilustrasi: penumpang pesawat melintasi hujan menuju pesawat di bandara El-Tari, Kupang, NTT.

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu (23/7) siang dan malam.

Pada siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Serang, Bengkulu, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, Palembang, dan Medan.

Hujan lebat pada siang hari berpeluang mengguyur Kota Manado. Warga Manado sebaiknya menyiapkan payung dan mewaspadai kemungkinan terjadi banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi saat hujan lebat turun.

Cuaca Kota Tarakan dan Padang pada siang hari diprakirakan cerah.

Kota Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Pontianak, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, dan Kendari diprakirakan cerah berawan serta Kota Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Samarinda, Ambon, Ternate, dan Mataram berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Pontianak, Bandar Lampung, dan Manokwari.  

Kota Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Jayapura, Mamuju, Kendari, Manado, dan Padang menurut prakiraan cuaca cerah berawan pada malam hari.

Sementara itu, Kota Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Palangka Raya, Ambon, Ternate, Mataram, Pekanbaru, Makassar, Palembang, dan Medan diprakirakan berawan dan Kota Bandung berkabut. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Palangka Raya Kembali Bersiaga

Baca Juga

MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...
Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya