Kamis 14 Juli 2022, 16:45 WIB

Kasus Stunting di Babel Terbanyak Di Babar

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kasus Stunting di Babel Terbanyak Di Babar

DOK MI
Ilustrasi

 

KABUPATEN Barat (Babar) menjadi wilayah dengan kasus stunting tertinggi di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Tahun ini kasus stunting di Babar mencapai 558 kasus dengan kasus terbanyak ditemukan di Kecamatan Simpang Teritip.

Kepala BKKBN Provinsi Bangka Belitung, Fazar Supriadi Sentosa menyebut, data Desa Lokus Intervensi Stunting, kasus stunting di Kecamatan Simpang Teritip tersebar di Desa Simpang Gong dengan 23 kasus, Desa Ibul (59 kasus), Desa Peradong (37 kasus), Desa Kundi (78 kasus), Desa Simpang Tiga (85 kasus), Desa Air Menduyung (37 kasus), dan Desa Bukit Terak (36 kasus)

"Untuk di Kecamatan Kelapa yaitu Desa Dendang 83 kasus, Desa Tugang 60 kasus, Desa Tuik 14 kasus, dan Desa Pangkal Beras 46 kasus," kata Fajar, Rabu (14/7).

Pihaknya berharap dengan terbentuknya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten Bangka Barat, angka stunting dapat segera menurun. "Jadi harapan kita TPPS ini secara bersama-sama melakukan intervensi baik gizi sensitif, maupun gizi spesifik sehingga bisa cepat penurunan stuntingnya," ungkap Fazar.

Fazr juga mengungkapkan perlu ada kerja sama seluruh pihak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kasus stunting tidak terjadi di setiap tahunnya. "Harus bersama-sama turun ke daerah-daerah yang kasus stuntingnya tinggi, terutama di Kecamatan Kelapa dan Simpang Teritip," ucap dia. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Persiapan Jelang HUT Provinsi Maluku ke-77 Sudah 90 Persen

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:55 WIB
Pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Maluku dalam rangka HUT Provinsi Maluku ke-77 akan berlangsung pada pukul 14.00 WIT,...
DOK.MI

BPBD: 696 Rumah Warga Medan Terendam Banjir, 2.247 Jiwa Terdampak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:30 WIB
BPBD juga sempat mengevakuasi 14 korban banjir di dua titik, yakni Jalan Luku, Gang Bersama, Kuala Bekala lima orang terdiri atas dua...
ANTARA

Ribuan Warga Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:00 WIB
Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan nasionalisme dan menanamkan semangat patriotisme di dada rakyat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya