Selasa 05 Juli 2022, 21:23 WIB

Longsor di Seram Bagian Barat, Jumlah Korban Jiwa belum Diketahui

Mediaindonesia.com | Nusantara
Longsor di Seram Bagian Barat, Jumlah Korban Jiwa belum Diketahui

DOK MI.
Ilustrasi.

 

TERDAPAT korban jiwa ketika terjadi bencana tanah longsor di lokasi yang biasanya menjadi penambangan liar batu dan pasir cinabar di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, pada Senin (4/7).

"Laporan dari Satlak PB Kabupaten SBB belum masuk ke BPBD provinsi karena di lokasi kejadian tidak ada sinyal telepon untuk berkomunikasi," kata Kepala BPBD Maluku, Henry Farfar, di Ambon, Selasa (5/7). Karenanya, data keseluruhan belum diterima secara utuh, termasuk jumlah orang yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

"Yang jelas ada korban jiwa tetapi belum diketahui berapa orang dan kami masih terus berkoordinasi dengan Satlak PB Kabupaten SBB," ucapnya. Dia juga mengimbau masyarakat di seluruh kabupaten/kota untuk selalu waspada dengan buruknya cuaca akibat musim hujan saat ini hingga menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Baca juga: Banjir Rendam Belasan Rumah Warga Kaitetu Maluku Tengah

"BPBD provinsi setiap tahun juga melalukan sosialisasi, simulasi, serta edukasi, maupun bimtek ke seluruh kabupaten/kota dengan melibatkan semua pihak terkait," katanya.

Diharapkan program yang sama juga dilakukan oleh Satlak PB di setiap daerah kepada masyarakat agar mereka bisa mengetahui langkah yang harus dilakukan ketika terjadi bencana alam. (Ant/OL-14)

Baca Juga

Dok

58 Buku Kolaborasi Seri Literasi Digital Diluncurkan

👤Ruta Suryana 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:46 WIB
Kemenkominfo bersama 7 lembaga menerbitkan  58 buku literasi digital. Masyarakat bisa menggunakan buku-buku Literasi Digital secara...
dok.ist

Atraksi Seni Srikandi Ganjar Meriahkan HUT RI ke 77 di Bandung

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:12 WIB
RATUSAN relawan baru Srikandi Ganjar Jawa Barat hadir memadati kegiatan Gebyar HUT RI ke 77 di Gedung Maduma Naramamora, Panyileukan, Kota...
MI/HO

Polda Sumbar Perangi Segala Bentuk Praktik Perjudian

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:00 WIB
"Alasan pernyataan perang terhadap segala bentuk perjudian, yang pertama karena dilarang oleh agama maupun oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya