Senin 20 Juni 2022, 22:43 WIB

Emak-Emak di Lampung Doakan Ganjar Bisa Maju Capres 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Emak-Emak di Lampung Doakan Ganjar Bisa Maju Capres 2024

dok.ist
Emak-emak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, melakukan doa dan dzikir bersama untuk Ganjar

 

SEKITAR 1.000 emak-emak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, melakukan doa dan dzikir bersama. Kegiatan ini sebagai dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi capres dan  Presiden RI 2024 mendatang.

Emak-emak pendukung orang nomor satu di Jawa Tengah itu tergabung dalam Mak Ganjar Lampung. Mereka mendoakan agar Ganjar bisa terpilih dalam pilpres 2024, sebab Ganjar dinilai satu-satunya pemimpin yang memperhatikan kesetaraan bagi perempuan.

"Karena Pak Ganjar bagi saya sosok yang sempurna. Sosok yang benar-benar memperhatikan perempuan, sosok yang mengayomi masyarakat kalangan bawah pada umumnya," ujar Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung, Noornadhia, dalam keterangannya, Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut, Nadhia mengatakan, selain pemimpin yang memperhatikan perempuan, khususnya emak-emak, Ganjar juga pemimpin yang berhasil membawa perubahan untuk daerahnya.

Hal itu ditunjukkan, sambung Nadhia, dengan banyaknya kemajuan di Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Ganjar berhasil membuktikannya di bawah kepemimpinannya yang humanis, ramah dan peduli terhadap masyarakat kecil.

"Bagi kami beliau (Ganjar) adalah sosok pemimpin yang sangat humanis, sangat ramah, sangat supel dan sangat memperhatikan kondisi masyarakat, terlebih masyarakat kelas bawah," ungkap Nadhia.

Oleh sebab itu, dalam acara ini, Mak Ganjar Lampung turut mengadakan kegiatan penyaluran infak dan sembako untuk masjid, yatim piatu hingga kalangan lansia, untuk mencerminkan sifat Ganjar yang selalu memperhatikan masyarakat kurang mampu.

"Sosok Pak Ganjar idola buat emak-emak ya, terlebih karena beliau ganteng dan beliau suka sedekah. Makanya di tema kegiatan kali ini kami juga berbagi kebaikan dengan lansia, kemudian yatim piatu dan masjid-masjid yang ada di sini," ucap Nadhia.

Sementara itu, salah satu Mak Ganjar Lampung, Cecilia Florentina mengatakan, dengan dipanjatkannya doa dan zikir oleh Mak Ganjar Lampung bisa mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan sentosa dibawah pemimpin amanah seperti Ganjar.

"Kita doa bersama mendoakan untuk Indonesia agar mendapatkan pemimpin yang amanah untuk ke depannya. Karena menurut saya Pak Ganjar ini sosok yang ramah, dan bukan cuma diidolakan emak-emak saja, banyak kalangan remaja yang mengidolakan bapak," kata Cecilia. (OL-13)

Baca Juga: Harga Cabai di Pesisir Melonjak Hingga Rp120 Ribu per Kg

Baca Juga

DOK MI

Polres Demak Tangani Kasus Penemuan Mayat Dalam Kardus

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 18:10 WIB
POLISI masih selidiki identitas mayat perempuan di dalam kardus yang ditemukan di ruas jalan Demak-Jepara di Desa Pasir, Kecamatan Mijen,...
ANTARA FOTO/Arnas Padda

Sulteng Diharap Menjadi Lumbung Jagung Nasional

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 18:01 WIB
LAHAN perkebunan yang luas di Sulawesi Tengah, diharap bisa dimanfaatkan sebagai lumbung dan pusat industri jagung...
MGN/Koko Hendrawan

Bobby Nasution Didesak Merdekakan Warga Belawan dari Banjir Rob

👤Koko Hendrawan (MGN), Muhardi (SB) 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:42 WIB
BANJIR rob atau pasang air laut kembali melanda permukiman warga di tiga kecamatan di pesisir Pantai Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya