Jumat 27 Mei 2022, 20:48 WIB

Serangan Babi Hutan Resahkan Warga Brebes

Supardji Rasban | Nusantara
Serangan Babi Hutan Resahkan Warga Brebes

ANTARA
Ilustrasi

 

WARGA Desa Ciomas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, digegerkan dengan diserangnya tiga warga desa setempat oleh seekor babi hutan. Ketiga warga yang terluka dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Ketiga warga tersebut terluka setelah diserang babi hutan di depan rumah Rustam, 26, Jumat (27/5). Korban yang mengalami luka yakni Rustam, 26, Wiharjo, 76, dan Kusmanto, 65.

Kapolsek Bantarkawung Ajun Komisaris Ashari membenarkan kejadian itu. Ashari menuturkan peristiwa bermula ketika korban Rustam sedang menjemur jagung di depan rumahnya. Tiba-tiba, seekor babi hutan menyerang Rustam. "Seusai menyerang Rustam, babi hutan itu kemudian menyerang dua orang lain yang sedang berada di tempat yang sama," jelas Ashari.

Ia menyebut warga yang mengetahui peristiwa tersebut kemudian ramai-ramai memburu babi hutan tersebut. Warga kemudian berhasil membunuh babi hutan yang menyerang 3 warga desa tersebut. Setelah babi hutan mati, warga kemudian mengavakuasi korban ke puskesmas dan melaporkan kejadian ini ke polisi," jelasnya.

Kapolsek mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat pemukiman warga dekat dengan hutan. Banyak kemungkinan hewan liar dapat masuk ke pemukiman dan menyerang warga seperti yang terjadi di Desa Ciomas itu, "pungkas Kapolsek. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

OMG Jatim Berharap Ganjar Menjadi Presiden di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 05:50 WIB
ORANG Muda Ganjar (OMG) Jatim menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan berharap gubernur Jateng itu menjadi presiden Indonesia...
dok.ist

Gercep, Sandiaga Beri Dukungan UMKM dan Dalang Cilik di Lombok

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 05:17 WIB
Menparekraf) Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengunjungi pelaku...
MI/Yusuf Riaman

MXGP Beri Dampak Positif Bagi UMKM Sumbawa

👤Yusuf Riaman 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:54 WIB
AJANG MXGP di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan angin segar bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya