Minggu 08 Mei 2022, 21:25 WIB

Paska Lebaran, Binda Riau Targetkan Vaksinasi Covid 9.000 Dosis Perhari

mediaindonesia.com | Nusantara
Paska Lebaran, Binda Riau Targetkan Vaksinasi Covid 9.000 Dosis Perhari

dok.humas
BINDA Riau terus menggiatkan vaksinasi covid-19 paska Lebaran 2022.

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau terus menggalakkan vaksinasi untuk masyarakat umum pasca Lebaran. Mitigasi pencegahan Covid-19 ini digelar di 12 wilayah secara serentak.

Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, target vaksinasi yang digencarkan sebanyak 9.000 dosis per hari, yang disebar  ke kota dan kabupaten Pekanbaru, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan serta Meranti. Selain itu juga ke Kuansing, Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Dumai dan Bengkalis. Target ini ditetapkan untuk memastikan pemerataan kekebalan masyarakat guna menghalau penyebaran Covid-19 pasca Lebaran.

"Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Riau merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dan anak usia 6-11 tahun dari Covid-19. Dengan vaksinasi, lonjakan kasus positif Covid-19 dapat dicegah pasca hari raya Idul Fitri," ujar Amino dalam keterangan tertulis, Minggu (8/5).

Menurut Amino, vaksinasi digencarkan sebagai bekal penebalan imunitas tubuh bagi masyarakat dalam melawan ancaman Covid-19. Terlebih, interaksi sosial dan mobilitas masyarakat masih tinggi pasca Lebaran.

"Aktivitas masyarakat masih tinggi karena sebagian penduduk memanfaatkan sisa libur panjang dengan plesir di tempat wisata. Ini menjadi perhatian bagi kami guna meningkatkan kekebalan komunal dalam melawan Covid-19," jelasnya.

Jenderal bintang satu ini mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi baik dosis satu hingga booster. Mengingat, vaksinasi sangat aman dan teruji klinis oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

“Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya” tutup Kabinda Riau ini. (OL-13) 

Baca Juga

ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...
MI/Kristiadi

Komunitas Mak Ganjar Garut Berdoa Memohon Kemajuan Bangsa

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:28 WIB
RATUSAN Ibu-Ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara Zikir dan Do'a Bersama untuk Kemajuan Bangsa di...
dok.ist

Perempuan Milenial Sumsel Ajak Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:15 WIB
UPAYA konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini digelar dalam acara  healty fun day di Gedung Graha Bandara Insani, Talang Jambe,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya