Minggu 24 April 2022, 20:55 WIB

Polda Lampung Imbau Pertokoan dan Perkantoran Pasang CCTV

Cri Qanon Ria Dewi | Nusantara
Polda Lampung Imbau Pertokoan dan Perkantoran Pasang CCTV

MI/Cri Qanon Ria Dewi.
Zahwani Pandra Arsyad.

 

POLDA Lampung mengimbau kepada pemilik toko dan perkantoran di Lampung agar dapat memasang CCTV selama ditinggal mudik ke kampung halamannya. Pemasangan CCTV tersebut ditujukan agar dapat mengantisipasi aksi pelaku pencurian outdoor AC.

"Kita ketahui bahwa maraknya kehilangan outdoor AC ini. Kita khawatirkan para pelaku memanfaatkan masyarakat yang mudik untuk mengambil outdoor AC yang berada di depan. Oleh karena itu, pemasangan CCTV ini guna mengantisipasi pencurian dan bila perlu dipasang pengaman pada outdoor AC," kata Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno, melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Minggu (24/4).

Polda Lampung juga meminta kepada petugas keamanan maupun penjaga malam agar dapat lebih waspada lagi saat jam-jam rawan pencurian khususnya pada malam hari. Masyarakat maupun petugas malam diharapkan dapat melapor ke kepolisian terdekat seperti polsek-poksek masing-masing wilayah jika melihat orang yang dicurigai atau pun terjadi pencurian outdoor AC.

Baca juga: KPPU Ancam Panggil Paksa Dua Produsen Minyak Goreng Sumut

"Petugas yang berada di polsek-polsek siap siaga selama 24 jam. Petugas secepatnya akan merespons jika ada laporan tersebut," kata dia.

Pandra juga mengimbau kepada masyarakat Lampung agar dapat menghubungi call center 110 secara gratis jika melihat peristiwa tindak pidana kejahatan. "Tidak hanya melihat peristiwa tindak kejahatan, jika melihat seseorang yang mencurigai agar segera juga melaporkan baik melalui call center 110 maupun kepada petugas kepolisian terdekat," kata dia lagi. (OL-14)

Baca Juga

MI/Lina Herlina

Siap Wujudkan Kemandirian Pangan, Lebih dari 5.000 Insan Pertanian Hadiri Pra Penas 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:11 WIB
Lewat kegiatan ini diharapkan dapat terbangun sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Hasil Lab BBVeteriner Maros Pastikan Kematian Sapi di Sulsel Negatif Antraks

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:08 WIB
Cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini menyebabkan ternak dapat dehidrasi di area...
Dok Kementan

Bawang Merah di Jayapura Tembus Rp80 Ribu per Kilogram

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 06:30 WIB
Bawang merah antar pulau diambil dengan harga Rp6 ribu-Rp 70 ribu/kg namun kondisinya masih kotor sehingga harus dibersihkan terlebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya