Kamis 24 Maret 2022, 22:26 WIB

Mahasantri se-Kaltim Dukung Ganjar Presiden di 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Mahasantri se-Kaltim Dukung Ganjar Presiden di 2024

dok.ist
Mahasiswa dan santri se Kaltim deklarasi mendukung Ganjar Pranowo Presiden di 2024, Kamis (24/3/2022)

 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari ratusan santri dan Mahasiswa Santri (Mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Kalimantan Timur (Kaltim). Dukungan itu agar Ganjar maju menjadi Presiden di 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Majelis Taklim dan Sholawat Mahabatussholihin, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kamis (24/3/).

Selain deklarasi, Santri Dukung Ganjar wilayah Kaltim juga mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada lansia, anak-anak yatim dan dhuafa.

"Hari ini kita ada kegiatan deklarasi bersama dengan peserta dari perwakilan santri pondok pesantren dan mahasantri di Samarinda dengan jumlah peserta 100 orang," kata Koordinator Santri Dukung Ganjar wilayah Kaltim, Abdul Rahim.

"Ada juga kegiatan yang juga terbentuk bantuan sosial sandang pangan terhadap kaum dhuafa, yatim, dan lansia dari panti jompo," imbuhnya.

Rahim menyebut, gerakan ini merupakan inisiasi dari para santri dan mahasantri yang berada di Kaltim. Mereka melihat, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang ideal untuk menahkodai Indonesia di 2024.

"Diinisiatori oleh keinginan kami khususnya sebagai alumni di pondok bahwa melihat kondisi hari ini berbangsa dan bernegara juga kan kita sama sama melihat sosok yang pas dan ideal untuk 2024 nantinya. Jadi mungkin itu ada di sosok bapak Ganjar," ucap Rahim.

Selain itu, lanjut Rahim, para santri menilai sosok Ganjar bersih dari korupsi dan memiliki sepak terjang yang baik selama memimpin Jawa Tengah. Rahim bilang, ke depannya Santri Dukung Ganjar akan masif menggelar konsolidasi.

"Kegiatan kita berikutnya konsolidasi yang sangat masif untuk proses bapak Ganjar menuju 2024. Jika bapak terpilih (sebagai presiden) kami sebagai santri dan alumni pondok pesantren berharap ulama dan santri memiliki tempat ideal," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga

Dok pribadi

UMKM Nahdliyin Siap Bangkit dan Bertumbuh

👤Media Indonesia 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:55 WIB
KRISIS ekonomi global akibat pandemi covid-19 mengakibatkan kegiatan bisnis domistik mengalami keruntuhan yang...
MI/BAYU ANGGORO

Brigjen TNI Achmad Fauzi Kunjungi 15 Veteran Pejuang Kemerdekaan di Bandung

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:35 WIB
Direktur Pengkajian dan Pengembangan Seskoad itu mengajak seluruh bangsa tidak melupakan jasa para pahlawan dan...
MI/BAYU ANGGORO

Organisasi Kebangsaan Indonesia Bersatu Ajak Warga Optimistis Menjadi Bangsa yang Besar

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:30 WIB
Dengan bonus demografi dan potensi sumber daya yang luar biasa, negara Indonesia ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi negara besar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya