Sabtu 05 Maret 2022, 17:41 WIB

Pengeroyokan Jurnalis di Madina Diduga Terkait Pemberitaan Tambang Emas Ilegal

Yoseph Pencawan | Nusantara
Pengeroyokan Jurnalis di Madina Diduga Terkait Pemberitaan Tambang Emas Ilegal

DOK MI
Ilustrasi

 

PENGEROYOKAN terhadap Jefry Barata Lubis, seorang jurnalis di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Jumat (4/3) malam diduga terkait pemberitaan. Hal itu diungkapkan Jefry, Sabtu (5/3).

Menurut jurnalis salah satu media online di Sumut itu, pengeroyokan yang dia alami diduga berkaitan dengan berita yang dibuatnya mengenai tambang emas ilegal atau Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di daerahnya. "Beritanya tentang lambannya penanganan proses hukum terhadap seorang tersangka PETI," ujarnya.

Dia meyakini, orang yang menjadi tersangka merasa tidak senang dengan pemberitaan tersebut sehingga menyuruh sejumlah orang untuk melakukan penganiayaan kepadanya. Pada Jumat (4/3) pagi, orang itu meminta Jefry bertemu dengan orang suruhannya dengan alasan untuk berbincang-bincang. Jefry sendiri tidak mengerti tujuan dari pertemuan itu.

Namun karena meyakini apa yang ditulisnya adalah kebenaran, dia tidak merasa khawatir dengan pertemuan tersebut. Dia pun bersedia menemui orang suruhan si tersangka hingga kemudian terjadilah penganiayaan itu.

Jefry dikeroyok di Lopo Mandailing Coffee di SPBU Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, sekitar pukul 20.30 WIB. Dari rekaman kamera CCTV, para pelaku berjumlah empat orang pria.

Akibat penganiayaan tersebut Jefry mengalami luka memar di sekujur tubuhnya. Setelah kejadian dia langsung membuat laporan ke Polres Madina. (OL-15)

 

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Tren Healing Melukat di Carangsari, Berkahnya Mengalir Hingga ke APBD Kabupaten

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:09 WIB
Berkendara 90 menit saja dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, kita akan tiba di Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung,...
Ist

Jogja Fair 2022 Digelar Bersamaan Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:00 WIB
Event berkelas yang memadukan dari segi bisnis, edukasi, dan hiburan ini akan dihelat di Jogja Expo Center pada 6-9...
DOK Sahabat Ganjar

Emak-Emak Kuningan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:35 WIB
DUKUNGAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu datang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya