Minggu 27 Februari 2022, 18:48 WIB

IPDN dan TNI AL Bergerak Cepat Salurkan Vaksin Booster ke Pondok Pesantren

mediaindonesia.com | Nusantara
IPDN dan TNI AL Bergerak Cepat Salurkan Vaksin Booster ke Pondok Pesantren

Ist
IPDN Kemendagri bekerja sama dengan TNI AL dan relawan covid-19 kembali menyalurkan vaksin booster ke daerah Kendal, Jateng, Minggu (27/2).

 

SETELAH Batang, IPDN Kemendagri bekerja sama dengan TNI AL dan relawan covid-19 kembali  menyalurkan vaksin booster ke daerah Kendal, Jawa Tengah pada Minggu (27/2).

Gebyar vaksinasi booster tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut dies natalis IPDN yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2022 mendatang.

Sejumlah 62 orang nakes gabungan IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan covid-19 diterjunkan di 2 lokasi vaksinasi di Kabupaten Kendal yakni Pondok Pesantren Modern Selamet dan PT Mas Arya Indonesia Boja. 

Rombongan nakes gabungan IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan covid-19 ini telah berhasil memberikan vaksinasi kepada 4.709 orang di Kabupaten Batang dan hari ini akselerasi vaksin covid 19 dilakukan di Kabupaten Kendal dengan jumlah masyarakat yang telah diberikan vaksin  sebanyak 3.089 orang. 

Baca juga: IPDN dan TNI AL Salurkan 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Warga Batang

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M beserta  Kadiskesal Laksamana Pertama Agus Guntoro dan Kasubdiskesprev Dikesal Kolonel Laut (K) drg. Agung Mai Setiana memantau langsung pelaksanaan gebyar vaksin ini.

Sekda Kabupaten Kendal Moh. Toha., S.T., M.Si secara antusias turut hadir dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi booster ini, mewakili Pemerintah Kabupaten Kendal. 

Hadi Prabowo, M.M mengatakan, alasan menyalurkan vaksin booster ke pesantren karena sangat dibutuhkan bagi para santri. Apalagi saat ini kasus Covid-19, dengan varian omicorn makin meningkat.

"Kami kordinasi dengan pemerintah daerah. Mereka yang menentukan. Kemarin dapat masukan dari pak Sekertaria Daerah, beliau mengatakan vaksin belum masuk ke pesantren," ungkap Hadi Prabowo saat memantau gebyar vaksinasi booster di Pondok Pesantren Modern Slamet, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (27/2).

"Karena tenaganya dibagi dan ada kerjasama, Bupati Kendal meminta menyalurkan vaksin booster ke pesantren," jelas Hadi Prabowo.

Akselerasi vaksinasi booster ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh IPDN. Hadi Prabowo menambahkan, antusiasme warga Kendal dalam mengikuti vaksinasi booster ini cukup tinggi.

 "Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar, masyarakat dari segala golongan umur terlihat antusias mengikuti acara vaksinasi ini. Prokes juga tetap dijalankan. Semoga saja ini menjadi sinyal baik untuk dapat meningkatkan herd immunity di Kendal sesuai dengan instruksi Bapak Presiden," jelas Hadi Prabowo.

Sekda Kab. Kendal yang hadir bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Kendal Parno S.Pd.I., M.H., menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan covid-19 yang telah bergerak cepat melakukan vaksinasi dengan menyusuri wilayah-wilayah di Provinsi Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Kendal. 

Selanjutnya rangkaian gebyar vaksinasi booster ini akan dilaksanakan di Kota Semarang dengan 5 lokasi pelaksanaan, yakni Mall Tentrem, Klenteng Sam Poo Kong, Unika Soegijapranata, Poltekes Semarang dan Mesjid Al Wali. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK MI

1.460 Guru Di Temanggung Diangkat Jadi PPPK

👤Tosiani 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:15 WIB
SEBANYAK 1.460 guru honorer di Temanggung, Jawa Tengah, diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...
ANTARA

PMK Mewabah, Harga Hewan Kurban di Bangka Naik

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:06 WIB
PENYAKIT Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternah yang mewabah saat ini berdampak terhadap harga hewan kurban di Bangka, Bangka...
DOK MI

Besok Klaten Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 27 Juni 2022, 20:54 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, memperoleh kuota vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak sebanyak 2.200...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya