Minggu 27 Februari 2022, 11:10 WIB

IKA Unpad Adakan Gebyar Vaksinasi Booster Untuk Guru

Naviandri | Nusantara
IKA Unpad Adakan Gebyar Vaksinasi Booster Untuk Guru

MI/Dok IKA Unpad
Para guru mengikuti vaksinasi covid-19 booster yang diadakan IKA Unpad di SLB Cicendo Bandung.

 

SEBAGAI bentuk kongkret komitmen membantu Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat (Jabar) untuk mencegah penyebaran kasus covid-19, IKA Unpad Bandung kembali mengadakan kegiatan vaksinasi. Kali ini sasaran vaksinasi booster untuk guru dan masyarakat umum.

"Sinergi vaksinasi covid-19 Jabar, merupakan tema yang kita usung kali ini, setelah tahun lalu kita sukses melakukan vaksinasi untuk penyadang disabilitas yang kemudian mendapatkan apresiasi positif dari staf khusus  Presiden RI, Angkie Yudistia, September 2021" kata Ketua PIC Sentra Vaksinasi IKA Unpad Dade Gunadi di Bandung melalui keterangan resmi, Minggu (27/2)

Menurut Dade, IKA Unpad terus berkomitmen mendukung program pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster di Jabar. 

Baca juga: Kemenkominfo Blokir 2.655 Sebaran Hoaks Vaksin Covid-19

Dalam  pelaksanaan vaksinasi booster ini IKA Unpad, bekerja sama dengan Kementrian Agama, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Disdukcapil, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. IDI Jabar, IDAI Jabar, PPNI Jabar BNPB, dan IKA Fakultas Kedokteran Unpad.

"Untuk sentra vaksin anak maupun booster masyarakat umum di beberapa  daerah wilayah Jabar, meliputi Kota Bandung dua  titik, Kabupaten Pangandaran dua titik, Kabupaten Cianjur dua titik. Kabupaten Sukabumi dua 2 titik dan Kabupaten Bogor satu titik," ujarnya.

Sedangkan di Kota Bandung, sentra vaksinasi covid-19 IKA Unpad diselenggarakan di SLB Negeri Cicendo dengan sasaran guru dan masyarakat  umum.  

Tercatat sekitar 91 orang yang mengikuti program vaksinasi  booster ini, Dengan 88 orang berhasil divaksin dan 3 orang gagal vaksin  yang melibatkan 32 orang tenaga Kesehatan dari RSHS juga RS Hermina. Vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca.

"Kegiatan yang diadakan Sabtu (26/2) ini, dihadiri Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Bandung Girindra Wardhana Adhi Nugraha dan Kepala Sekolah SLB Negeri Cicendo Wawan. Kegiatan ini juga didukung oleh Sidola dan Sidomuncul," jelasnya.

Dade berharap, program percepatan vaksinasi booster covid-19 dapat segera mencapai target, sehingga kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya Jabar dapat bangkit. 

Vaksin booster juga dinilai  sangat efektif mencegah kegawatan akibat terinfeksi covid-19  varian Omikron. 

Dukungan nyata IKA Unpad terhadap upaya pencegahan  covid-19 telah dilakukan sejak 2021 dengan dibentuknya tim percepatan vaksinasi IKA Unpad juga satgas Covid-19 IKA Unpad.

"Apalagi pemerintah telah mencanangkan program vaksinasi untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19 sejak tahun lalu," lanjutnya.

Setelah target sasaran vaksinasi terpenuhi, masyarakat perlu melakukan vaksinasi booster untuk meningkatkan imunitas guna mencegah kegawatan akibat terinfeksi covid-19 yang terus bermutasi. 

IKA Unpad sudah punya  pengalaman dalam melaksanakan vakisnasi, berawal dari kegiatan sentra  vaksinasi yang diadakan di berbagai kota dan kabupaten wilayah Jabar dan dilanjutkan dengan vaksinasi khusus untuk penyadang disabilitas. 

IKA  Unpad juga berharap gebyar vaksinasi booster baik untuk guru dan umum bisa sukses dan mencapai target sasaran. (OL-1)

Baca Juga

DOK.MI

Pemkot Malang Gerak Cepat Tekan Stunting

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:55 WIB
Kampanye, sosialisasi, dan edukasi juga merambah pasangan baru pengantin. Pasalnya, penanganan stunting harus dimulai sejak ibu...
Ist

Petani Sawit Swadaya Anggota SPKS di Riau Dapat Sertifikasi RSPO 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:10 WIB
Anggota Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mendapatkan sertifikasi Roundtable on Sustainable Palm Oil...
ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Sandiaga Salut Kegigihan UMKM Jogja

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 19:55 WIB
Sandiaga berharap 'traktiran' ini bisa memancing pengunjung mal untuk membeli produk di AKI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya