Jumat 25 Februari 2022, 11:33 WIB

Pasca Pelantikan, dr Susanti Ajak Insan Pers Berkolaborasi Membangun Pematangsiantar

Apul Iskandar | Nusantara
Pasca Pelantikan, dr Susanti Ajak Insan Pers Berkolaborasi Membangun Pematangsiantar

MI/Apul Iskandar

 

DUA hari pasca dilantiknya dr. Susanti Dewayani menjadi Plt. Wali Kota Pematangsiantar oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi,  dr Susanti Dewayani menggelar ramah tamah sekaligus silaturahmi dengan insan pers yang ada di Kota Pematangsiantar.

Dr Susanti mengajak insan pers untuk berkolaborasi dengan pemerintah kota Pematangsiantar dalam membangun dan menyelesaikan pekerjaan rumah yang kompleks dan menumpuk di kota Pematangsiantar.

"Kalau ada silaturahmi perdana, pasti ada kelanjutannya. Kita harapkan seperti itu. Oleh karena itu, kepada semua rekan rekan media dan insan pers usai saya dilantik, untuk mendukung kami dalam melaksanakan dan mengemban tugas ini," kata dr Susanti di Rumah Dinas Wakil Walikota Pematangsiantar  di Jalan Kasad, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar Sumatra Utara, 
Kamis (24/2). 

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan kepemimpinannya 5 tahun ke depan sangat membutuhkan peran serta insan pers  dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. "Kami berharap ke depannya rekan rekan jurnalis sekalian memberikan informasi yang berimbang, sehingga menjaga kondusifitas Pematangsiantar yang kita cintai ini," ucapnya. 

Dr Susanti menjelaskan sebagai salah satu pilar di dalam demokrasi, selain legislatif, eksekutif, judikatif, Susanti berharap agar media dan insan pers turut serta dalam mewujudkan visi misi pasangan Asner-Susanti. Yaitu terwujudnya kota Pematangsiantar yang sehat, sejahtera dan berkualitas. 

"Saya mengajak teman teman sekalian untuk bergandengan tangan membangun kota ini dengan smile, humanis, sopan dan santun. 
Tegur kami,  jika kami melayani tidak dengan senyum, dan untuk kota kita yang kita cintai ini, marilah kita cegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu," ajaknya. 

Sebelumnya, Plt.Kadis Kominfo Pardamean Manurung yang memimpin langsung acara  temu ramah tersebut, dalam laporannya menyatakan bahwa wakil wali kota yang dilantik Gubsu, saat ini telah memegang mandat Plt. Wali Kota sejak 23 Februari lalu.

“Sebelumnya, Ibu Susanti pada Selasa, (22/02/2022 ) kemarin telah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, dan pada Rabu kemarin (23/02/2022) langsung dilakukan penyerahan SK mandat Plt. Wali Kota Pematangsiantar oleh DPRD Kota Pematangsiantar. Dan saat ini, Plt. Wali Kota Siantar yang kita cintai ini langsung melakukan pertemuan dengan seluruh Insan Pers. Jadi, pada pertemuan ini saya mengajak marilah kita dukung semua program Ibu Wali Kota untuk memajukan kota Pematangsiantar ini," ajak Pardamean. (AP/OL-10)

Baca Juga

HO

Habaib Dan Kiai Jatim Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:57 WIB
PARA habaib dan kiai serta ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden...
DOK.MI

Tanah Longsor di Mamasa, 2 Tewas dan 6 Desa Terisolasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:55 WIB
BPBD bersama tim gabungan terus berupaya melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak guna menemukan kemungkinan adanya korban...
ANTARA

Sopir Angkot Palembang Resah Dengan Penerapan Aplikasi MyPertamina

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:24 WIB
MESKI belum diterapkan di Palembang, Sumatera Selatan, namun masyarakat mulai mempertanyakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya