Minggu 20 Februari 2022, 20:50 WIB

Polda Sumut Musnahkan Dua Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Tor Mangompang

Januari Hutabarat | Nusantara
Polda Sumut Musnahkan Dua Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Tor Mangompang

DOK/POLDA SUMUT
Petugas berada di tengah ladang ganja yang dimusnahkan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara

 


DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Sumatra Utara dan Polres Mandailing Natal memusnahkan tanaman ganja siap panen di sebuah ladang di Pegunungan Tor Mangompang, Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, Sabtu (19/2)


"Ada lebih 10 ribu batang pohon ganja siap panen yang kita musnahkan. Usia pohon berkisar 6 sampai 7 bulan dengan tinggi 1 sampai 2 meter," kata Kabid Humas Polda Sumut, Komisaris Besar Hadi Wahyudi, Minggu (20/2).


Turut hadir dalam pemusnahan itu pejabat TNI, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Badan Narkotika Nasional Kabupaten, tokoh masyarakat dan penggiat antinarkoba

Hadi menjelaskan penemuan ladang ganja berawal dari ditangkapnya seorang tersangka berinisial S dengan barang bukti satu karung ganja seberat 4 kilogram.

"Saat diinterogasi tersangka S mengaku ganja berasal dari ladang miliknya yang berlokasi di Pegunungan Tor Mangompang," jelasnya.

Dari informasi itu, petugas gabungan Polda Sumut dan Polres Mandailing Natal bergerak ke lokasi. Untuk sampai ke ladang, dibutuhkan waktu satu jam menggunakan mobil dan 5 jam berjalan kaki.

"Ini merupakan bagian dari komitmen Polda Sumut dalam memberantas peredaran narkoba. Tidak ada tempat bagi narkoba," tegas Kabid Humas. (N-2)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya