Minggu 13 Februari 2022, 18:52 WIB

Wakil Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia Akibat Sakit 

Yose Hendra | Nusantara
Wakil Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia Akibat Sakit 

Dok. Pribadi
Wakil Bupati Dharmasraya Dasril Panin Datuak Labuan

 

SUASANA duka menyelimuti Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Wakil Bupati Dasril Panin Datuak Labuan meninggal dunia pada MInggu (13/2) pukul 14.00 WIB. 

Kabar duka tersebut disampaikan langsung Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sore ini. 

"Innalillahi Wainnalillahi Wainnailauhi Rajuiun. Telah wafat Drs. Dasril Panin Dt. Labuan (Wakil Bupati Dharmasraya Periode 2021-2024) hari ini di Rs. Ahmad Muchtar Bukittinggi," demikian disampaikan Sutan Riska melalui laman medsosnya.. 

Sutan Riska juga memohon doa agar alhamhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. 

"Semoga amal ibadah beliau diterima Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, Aamiin Allahumma Aamiina,", sebut Sutan Riska 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya Rovanly Abdams mengonfirmasi, Wakil Bupati Dharmasraya DP Datuak Labuan, sudah menjalani perawatan sejak Jum'at lalu di Rumah Sakit Ahmad Muchtar. 

"Beliau menjalani perawatan sejak dua hari yang lalu. Segala upaya telah dilakukan. Namun Allah SWT berkehendak lain. Beliau (DP Datuak Labuan) meninggalkan kita semua," ujar Rovan. 

Baca juga : Komnas HAM: Majelis Hakim Kasus Kematian Jurkani Harus Jujur dan Obyektif

Saat ini Bupati Dharmasraya Sutan Riska sedang berada di RSUP Ahmad Muchtar untuk mengurus dan mengawal keberangkatan jenazah almarhum dari Bukittinggi menuju Pulau Punjung. 

Alhamarhum rencananya disemayamkan di Rumah Dinas Wakil Bupati Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera km. 2 Pulau Punjung. 

Senin (14/2) pagi, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan melaksanakan upacara penghormatan terakhir, sekaligus penyerahan jenazah almarhum kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di lokasi yang pada saat ini masih dirembukkan pihak keluarga. 

Wakil Bupati Dharmasraya meninggalkan istri seorang perempuan Bugis, Andi Megawarni dan seorang anak Andi Dagmarbumi Batarisuri. 

Dasril Panin Datuak Labuan, seorang putera terbaik Pulau Punjung dan Kabupaten Dharmasraya. Beliau lahir di Sungai Dareh pada 6 Agustus 1947, dikenal sebagai politisi kawakan dan gurunya para politisi Dharmasaraya. 

Setelah malang melintang menjadi politisi senayan, DP Datuak Labuan menerima pinangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya pada kontestasi Pilkada 2019. Selanjutnya ia bersama Sutan Riska berhasil memenangi Pilkada dan dilantik menjadi Wakil Bupati pada Februari 2021. 

Baca Juga

Dok.MI

Perempuan Tuna Rungu Jadi Korban Pemerkosaan oleh 2 Pemuda di Aceh

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 15:02 WIB
DUA pemuda asal Abdya, berinisial MR, 28, dan MA, 25 ditangkap polisi karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang gadis tuna...
MI/Arnold tanti

Mesin Monster Sampah Buatan BUMN Dioperasikan di Desa Adat Seminyak

👤Arnoldus 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:55 WIB
WAKIL Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa memberikan apresiasi yang tinggi atas pemberian CSR mesin pengolah sampah berbasis sumber yang diberi...
MI/Widjajadi

HUT RI 2022: Perwira Kopassus Masak BBQ untuk Para Prajurit

👤Widjajadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:29 WIB
SERUNYA para perwira Kopassus mengolah makanan dalam memeriahkan perayaan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77, di kompleks Batalyon 22...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya