Selasa 01 Februari 2022, 16:47 WIB

Perdana, 44 Calon Jamaah Umrah Diberangkatkan dari Bandara Juanda

Heri Susetyo | Nusantara
Perdana, 44 Calon Jamaah Umrah Diberangkatkan dari Bandara Juanda

MI/Heri Susetyo
Ada 44 Jamaah umrah dari Jawa Timur diberangkatkan dari Bandara Juanda ke Bandara Soekarno Hatta untuk diberangkan ke Tanah Suci, Selasa (1/

 

TERCATAT sebanyak 44 jamaah umrah asal Jawa Timur, akhirnya diberangkatkan ke tanah suci dari Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo, Selasa (1/2).

Mereka yang diberangkatkan dari Bandara Juanda ini berasal dari sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Timur. Mereka tidak langsung berangkat ke Jeddah, namun harus transit di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.
 
Selain itu mereka juga masih harus menjalani karantina di sebuah tempat di Jakarta, selama tujuh hari. Saat nanti kembali ke tanah air, mereka juga masih harus dikarantina seminggu lagi.

Meskipun tidak bisa langsung terbang ke tanah suci, para jamaah mengaku senang dan bersyukur karena akhirnya bisa menjalankan ibadah umroh. Ini adalah keberangkatan perdana calon jamaah umroh semenjak masa pandemi sekitar dua tahun.

"Alhamdulillah akhirnya bisa berangkat," kata Ramli, dari Biro Travel Al Andalus Nusantara yang memberangkatkan calon jamaah.

Meskipun sudah dibuka, pelaksanaan umroh harus dilakukan dengan skema kebijakan satu pintu atau one gate policy. Hal ini dilakukan karena masih masa pandemi untuk mencegah penyebaran covid-19 termasuk varian baru omicron.

"Saya bergembira akhirnya bisa berangkat meskipun prosedur di masa pandemi ini lebih ribet," kata Imam, 45, salah satu calon jamaah. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Janji Tindak Tegas Praktik Permainan Karantina

Baca Juga

Ist/PLN

PLN Bantu Sediakan Fasilitas Sarana Air Bersih kepada 42 Petani Hutan di Desa Dul

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:28 WIB
Fasilitas sarana air bersih tersebut berlokasi di Bukit Pao dan dimanfaatkan oleh para petani hutan untuk sistem pengairan tanaman dan...
dok.ist

Emak-emak di Jatim Siap Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:05 WIB
SERIBUan Emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar...
Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya