Minggu 23 Januari 2022, 22:29 WIB

Kasus Covid-19 di Bantul Bertambah Tiga Orang

Ant | Nusantara
Kasus Covid-19 di Bantul Bertambah Tiga Orang

Antara
Ilustrasi

 

KASUS konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari bertambah tiga orang, sehingga jumlah kasus positif terpapar secara kumulatif selama pandemi hingga Minggu (23/1) menjadi 57.445 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul melalui keterangan tertulis Pemkab Bantul, Minggu, tambahan kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Jetis sejumlah dua orang dan Sedayu satu orang.

Dalam periode tersebut juga disertai dengan kasus konfirmasi COVID-19 yang sembuh satu orang dari Kecamatan Jetis, sehingga total angka kesembuhan dari infeksi virus corona di Bantul menjadi sebanyak 55.853 orang.

Akan tetapi, untuk kasus konfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia tercatat nol orang atau tidak ada laporan kasus baru, sehingga jumlah kasus kematian di Bantul masih berjumlah 1.569 orang.

Dengan demikian jumlah kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit wilayah Bantul untuk proses penyembuhan berjumlah 23 orang.

Kasus COVID-19 isolasi tersebut tersebar di tujuh kecamatan yaitu Banguntapan 11 orang, Sewon empat orang, Imogiri empat orang, kemudian Sedayu, Kasihan, Jetis, dan Bantul masing-masing satu orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharjo mengatakan, angka penularan COVID-19 di Bantul dalam beberapa hari terakhir memang ada peningkatan, setelah sebelumnya sempat nihil kasus atau tidak ada penularan baru.

"Sedikit ada peningkatan, tetapi masih terkendali, kalau sebelumnya sehari sering kosong, tapi ada peningkatan, tapi kita masih di level rendah, penularan sangat rendah," katanya.

Meski demikian, pemkab tetap mengajak masyarakat bersama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. (OL-8)

Baca Juga

Dok. teman Sandi

Asah Kreativitas Warga di Pati, Teman Sandi Gelar Berbagai Lomba dan Donasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:20 WIB
Lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan dan solidaritas antar sesama. Hasil lomba ini mengambil tiga pemenang untuk...
DOK MI

Status Gunung Merapi Masih Siaga

👤Widhoroso 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:17 WIB
BALAI Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau...
DOK MI

Cegah Penyebaran PMK, Lamongan Sekat Pintu Masuk dan Tutup 2 Pasar Besar Hewan

👤M Yakub 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:07 WIB
PEMKAB Lamongan Jawa Timur terus berupaya melakukan pencegahan dan percepatan penanganan kasus agar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya