Selasa 18 Januari 2022, 22:13 WIB

Pemkot Cirebon Siagakan RS Antisipasi Lonjakan Kasus

Ant | Nusantara
Pemkot Cirebon Siagakan RS Antisipasi Lonjakan Kasus

Antara
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Cirebon, Jawa Barat menyiagakan rumah sakit untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19, khususnya varian omikron. Tujuannya agar bisa tertangani dengan baik, selain vaksinasi yang terus dikebut, terutama bagi anak usia 6-11 tahun.

"Kita sudah minta rumah sakit melakukan kesiapsiagaan mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Selasa (18/1).

Meskipun saat ini di Kota Cirebon tidak ada kasus COVID-19, katanya, untuk mengantisipasi lonjakan varian omikron perlu dilakukan pencegahan agar ketika terjadi peningkatan tidak bingung dalam menanganinya.

Akan tetapi, lanjut Agus, rumah sakit sudah mempunyai pengalaman pada waktu varian Delta menyebar beberapa waktu lalu.

"Insyaallah kita siap (untuk menghadapi lonjakan kasus, red.)," tuturnya.

Agus meminta kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan lebih ketat, karena COVID-19 bisa dicegah dengan melakukan protokol kesehatan.

Selain itu, vaksinasi juga akan terus dikejar, terutama bagi anak usia 6-11 tahun, yang sekarang sudah mencapai 80 persen dari total target sasaran 31 ribu orang. "Kita sedang mempercepat vaksinasi bagi anak, dan diharapkan pada Kamis (20/1) ini bisa mencapai 100 persen," ujarnya.

Vaksinasi COVID-19 secara keseluruhan, sebelum data anak usia 6-11 tahun masuk, telah mencapai 100 persen lebih, namun tetap terus melayani vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin.

Untuk vaksinasi penguat masih menunggu hasil keputusan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, karena stok vaksin yang ada untuk vaksinasi anak dan vaksinasi tahap dua.

"Vaksin 'booster' (penguat) saat ini masih dikoordinasikan antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon dengan Dinas Kesehatan Pemprov Jabar," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...
DOK MI

Antisipasi Hepatitis Akut, Pemkab Buleleng Siapkan Fasilitas Kesehatan

👤Ruta Suryana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:30 WIB
PEMKAB Buleleng, Bali, telah menyiapkan fasilitas kesehatan di seluruh tingkatan, mulai dari dinas Kesehatan hingga puskesmas untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya