Senin 17 Januari 2022, 23:46 WIB

51.606 Anak Jadi Sasaran Vaksinasi di Aceh Timur

Ant | Nusantara
51.606 Anak Jadi Sasaran Vaksinasi di Aceh Timur

Antara
Ilustrasi vaksinasi anak

 

DINAS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menyebutkan 51.606 anak usia enam hingga 11 tahun menjadi sasaran vaksinasi  COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan  mengatakan sasaran vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak-anak tersebut target Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Untuk Kabupaten Aceh Timur, sasaran yang ditetapkan KPCPEN mencapai 51.606 anak, baik dari sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiah," kata Sahminan, Senin (17/1)

Dengan sasaran sebanyak itu, kata Sahminan, pihaknya menargetkan seribu anak yang ikut vaksinasi setiap harinya, sehingga pada Maret mendatang semuanya tuntas atau sudah divaksinasi.

"Hari ini, vaksinasi bagi anak usia enam hingga 11 tahun dimulai di Kabupaten Aceh Timur. Pelaksanaan perdana dipusatkan SD Negeri 1 Idi Rayeuk," kata Sahminan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Saiful Basri mengatakan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia enam hingga 11 tahun turut didukung oleh Forkopimda Aceh Timur.

"Kami berharap program vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak-anak berjalan sukses, sehingga sasaran lebih dari 51 ribu anak bisa tercapai dan terwujud kekebalan komunal dalam mencegah penularan demam virus corona tersebut," kata Saiful Bahri.

Saiful Bahri mengatakan setelah pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 1 Idi Rayeuk tersebut, para orang tua bisa mendampingi anaknya untuk ikut vaksinasi di puskesmas terdekat.

"Kami juga mengajak semua pihak mengedukasi dan menyosialisasikan program vaksinasi COVID-19. Vaksin aman dan halal yang bertujuan mengakhiri pandemi COVID-19," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Bulog dan Pemkab Brebes Teken Kerja Sama Program Sergap

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Pemkab Brebes menerapkan inovasi baru dalam program...
MI/ALEXANDER P TAUM

Nahkoda KM Sirimau Akui Adanya Kesalahan Manusia dalam Peristiwa Kandasnya Kapal di Meko

👤Alexander P Taum 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
James menjelaskan adanya faktor human error yang menjadi penyebab kandasnya KM Sirimau di Pulau...
MI/DWI APRIANI

Pertahankan WTP 11 Kali Berturut-turut, Ogan Komering Ilir Tingkatkan Performa Birokrasi

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:20 WIB
Pemkab OKI juga memperoleh predikat B atas evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dari Kementerian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya