Kamis 13 Januari 2022, 23:08 WIB

BWA dan Amalsholeh.com Didistribusikan Alquran Wakaf di Bengkulu 

Mediaindonesia.com | Nusantara
BWA dan Amalsholeh.com Didistribusikan Alquran Wakaf di Bengkulu 

Dok. BWA
Penyaluran Alquran Wakaf di Bengkulu

 

BADAN Wakaf Alquran (BWA) dan Amalsholeh.com mendistribusikan Alquran Wakaf di Bengkulu. Pendistribusian Alquran itu diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kota Bengkulu. 

Secara Simbolis, Alquran wakaf ini diberikan oleh Chief of Program BWA Hazairin Hasan kepada Rohidin Mersyah yang selanjutnya diserahkan kepada perwakilan 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu untuk didistribusikan secara langsung ke masjid, pesantren, rumah Quran, dan TPQ yang membutuhkan. 

“Kali ini BWA membawa 10 ribu Alquran wakaf sebagai pendahuluan dan Insya Allah ini menjadi bagian dari rencana BWA mewujudkan 100 ribu Alquran wakaf untuk Bumi Rafflesia Bengkulu ini,” ungkap Hazairin. 

Selain itu, imbuhnya, BWA siap menjadi mitra pemerintah dalam mengentaskan buta huruf Alquran di Bengkulu. Hazairin juga  mengucapan terima kasih atas dukungan Pemprov Bengkulu dan Pemkot Bengkulu yang sudah menyediakan kendaraan untuk memfasilitasi distribusi Alquran wakaf ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Bengkulu.  

Baca juga : Vaksinasi Anak di Tulungagung Capai 60 Persen

Di sisi lain, Rohidin menyambut baik program BWA. ia mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mewujudkan 100 ribu Alquran wakaf untuk Bengkulu. 

“Pemerintah Bengkulu siap berkolaborasi dan bermitra dengan BWA, mari kalangan pengusaha, anak muda dan semua pihak untuk berkontribusi dan ambil bagian,” ujarnya. 

Rohidin juga mengapresiasi rencana program pengentasan buta huruf Alquran dan meminta kepada jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak kabupaten dan kota. 

“Semoga aktivitas mulia ini dapat terlaksana dengan baik dalam membentuk kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/John Lewar

Pelaksanaan Vaksin Anak di Labuanbajo Bikin Pelaku UKM Bergairah

👤John Lewar 🕔Rabu 26 Januari 2022, 12:35 WIB
IMBAS dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, membuat pelaku usaha mikro kecil (UMK) kuliner di Labuanbajo...
MI/Ardi T Hardi

Dua Desa di Banyuasin Dijadikan Uji Coba Lebah Madu dan Mina Padi

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 26 Januari 2022, 11:05 WIB
DESA Baru di Kecamatan Rambutan dan Desa Daya Kesuma di Kecamatan Sugihan, Banyuasin, Sumatra Selatan menjadi desa terpilih untuk uji coba...
Ist

Evermos Beri Bantuan Peralatan Medis ke RS Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 09:55 WIB
Evermos memberikan bantuan senilai total Rp89.344.443 untuk program persalinan gratis dan alat medis kepada Rumah Bersalin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya