Sabtu 01 Januari 2022, 13:00 WIB

Warga Sikka Diingatkan Disiplin Prokes Kunci Melawan Varian Omikron

Gabriel Langga | Nusantara
Warga Sikka Diingatkan Disiplin Prokes Kunci Melawan Varian Omikron

Antara
Omikron

 

WARGA Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur kembali diingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) dalam melakukan aktivitas baik di rumah maupun di luar rumah. Hal ini penting sebagai kunci melawan apapun varian dari virus Covid-19 termasuk dengan varian Omikron.Demikian diutarakan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus di Kabupaten Sikka, Sabtu (1/1)

Menurut dia, meski kasus Covid-19 jenis varian Omikron belum ada kasusnya di Kabupaten Sikka namun kita harus sikapi dengan meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita tidak perlu panik tetapi kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan.Ada beberapa upaya yang dapat sama-sama kita lakukan di antaranya adalah memastikan protokol kesehatan selalu diterapkan meskipun kita sudah divaksinasi," ingat dia kepada warga Sikka.

Dia pun menyampaikan saat ini Pemkab Sikka terus meningkatkan vaksinasi meski Sikka sudah mencapai vaksinasi 80,1 persen. Hal ini dikarenakan kita ingin semua warga Sikka harus sudah 100 persen di vaksinasi.

"Kita tak akan henti-henti edukasi warga tentang protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Dan juga kita terus gencar melakukan vaksinasi bagi warga kita untuk melawan varian dari virus Covid-19 termasuk varian Omikron," tutup dia. (OL-12)

Baca Juga

dok.ist

Warga Desa di Kalteng Nyatakan Dukungan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:35 WIB
RATUSAN masyarakat Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalteng mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah,...
ANTARA

PT KAI Daop 3 Cirebon Tambah Jadwal KA Argo Cheribon

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:15 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, yang biasanya mengoperasikan kereta api (KA) Argo Cheribon dua kali sehari,...
DOK MI

Kasus PMK Telah Menyebar Di 20 Kabupaten/Kota Di Jabar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:05 WIB
2.816 hewan ternak berkuku belah seperti sapi potong, sapi perah, domba dan kambing di Jawa Barat tertular virus yang menyebabkan penyakit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya