Selasa 07 Desember 2021, 19:25 WIB

Polsek Rakumpit Ajak Pelajar Selalu Terapkan Prokes

Surya Sriyanti | Nusantara
Polsek Rakumpit Ajak Pelajar Selalu Terapkan Prokes

DOK/POLRESTA PALANGKA RAYA
Bripka Hengky, anggota Polsek Rakumpit berdialog dengan pelajar

 

 

POLDA Kalimantan Tengah terus berupaya menekan angka penularan covid-19 dengan rutin melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan. Masyarakat juga terus diimbau untuk menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, perhatian Polda Kalteng juga tertuju pada pelajar yang tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas .

Penerapannya terlihat di tingkat kewilayaan. Di Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, misalnya, Bripka Hengky, selalu menyambangi pelajar yang melaksanakan PTM.

Personel Polsek Rakumpit itu sehari-hari bertugas di Wilayah Kelurahan Gaung Baru. Kepada para pelajar yang ditemuinya, Hengky mengingatkan agar dalam beraktivitas sehari-hari senantiasa menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

"Jika telah selesai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas
di sekolah agar segera kembali ke rumah masing-masing demi kesehatan dan keselamatan bersama karena pandemi covid-19 masih belum berakhir," ujarnya, Selasa (7/12).

Dia juga meminta para pelajar tidak berlama-lama nongkrong yang menimbulkan kerumunan. "Apalagi berkerumun tidak menggunakan masker. Itu sangat berbahaya dan rentan tertular," ujarnya.

Sementara itu, Ahmad, pelajar di Kecamatan Rakumpit mengaku setiap kali keluar rumah tidak lepas dari masker. "Saya juga berusaha menerapkan 5 M."

Di sekolah, lanjutnya, sesama pelajar saling mengingatkan untuk selalu
menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak. "Kami harap pandemi bisa segera berakhir, dan kami bisa sekolah lagi seperti biasa." (N-2)

Baca Juga

ANTARA

Babel Larang Masuk Sapi Potong Asal Jatim Dan Aceh

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:40 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) untuk sementara melarang masuknya sapi potong asal Aceh dan Jawa Timur...
MI/Pius Erlangga.

Bos PT Rukun Raharja Disebut di Sidang Korupsi, Kejagung Lakukan Pendalaman

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:32 WIB
Salah satu terdakwa perkara dugaan korupsi jual beli gas PDPDE Sumsel menyatakan adanya kejanggalan serta terkesan tebang pilih...
MI/AHMAD SAFUAN

Anggota DPRD Diduga Terima Anggaran Ganda

👤Haryanto 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:20 WIB
Anggaran dobel itu diduga diterima dalam bentuk dana reses dan dana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya