Jumat 03 Desember 2021, 19:17 WIB

Kabupaten Kupang Terus Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Palce Amalo | Nusantara
Kabupaten Kupang Terus Kejar Target Vaksinasi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

DINAS Kesehatan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar melakukan vaksinasi covid-19 untuk mengejar target dosis pertama yakni 70 persen sampai akhir Desember 2021. Sedangkan vaksinasi dosis kedua baru mencapai 28 persen.

"Sesuai target kami itu harus 70 persen, sekarang baru mencapai 51,69 persen untuk  dosis pertama," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dr Cokorda Swastika kepada Media Indonesia, Jumat (3/12).

Dia menilai untuk mengejar target vaksinasi dosis pertama 70 persen  sangat sulit jika tidak ada bantuan dari instansi lainnya. Mengingat  saat ini, wilayah itu mulai diguyur hujan ditambah topografi daerah yang bergunung-gunung dan banyak kecamatan yang dipisahkan sungai, akan  menghambat laju vaksinasi.

"Perlu cara-cara yang luar biasa, kami di dinas kesehatan tidak bisa  berjalan sendiri, butuh bantuan dari lintas sektor," ujarnya.

Sedangkan di Kota Kupang, capaian vaksinasi telah mencapai 85,40  persen untuk dosis pertama dan dosis kedua sudah mencapai 63,20 persen. Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man menegaskan vaksinasi covid-19 akan mencapai 90 persen di akhir tahun dan dosis kedua mencapai 70 persen. Jika target tersebut tercapai, sudah tercapai kekebalan kelompok.

Meski begitu, dia mengingatkan warga tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. Adapun covi-19 terus mengalami lonjakan di Kota Kupang. Hari ini bertambah empat orang sehingga kasus aktif naik menjadi 34 orang dari sebelumnya 30 orang. (OL-15)

 

Baca Juga

kfmap.asia

Menhub Sebut Bandara Atung Bungsu Pacu Perekonomian Sumsel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 20 Januari 2022, 09:46 WIB
Kota Pagar Alam sendiri dianggap menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata potensial di...
dok.ant

BMKG: Warga di NTT Diingatkan Dampak Hujan Deras hingga Jumat

👤Palce Amalo 🕔Kamis 20 Januari 2022, 09:40 WIB
BMKG Stasiun El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluarkan peringatan dini hujan deras di daerah itu mulai Kamis (20/1) sampai...
MI/Jamaah

Sungai Meluap, 200 Rumah di Desa Golantepus Kudus Terendam Banjir

👤Jamaah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:49 WIB
Banjir terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang mulai menggenangi permukiman warga Desa Golantepus pada Rabu (19/1) pukul 21.30...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya