Selasa 23 November 2021, 21:17 WIB

Vaksinasi di Sulsel Rendah, Sandiaga: Vaksinasi Kunci Kebangkitan Pariwisata

Ant | Nusantara
Vaksinasi di Sulsel Rendah, Sandiaga: Vaksinasi Kunci Kebangkitan Pariwisata

Antara
Ilustrasi vaksinasi

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta agar vaksinasi di Sulawesi Selatan terus didorong untuk pengembangan sektor pariwisata . Betapa tidak, menurut Sandiaga Uno di Makassar, Selasa, Sulawesi Selatan memiliki destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Sehingga untuk memberikan rasa aman dan nyaman maka vaksinasi covid-19 harus digencarkan "Ini harus kita kejar. Sulawesi Selatan punya destinasi wisata unggulan dan punya banyak produk ekonomi jadi vaksinasi harus terkejar," katanya, Selasa (23/11).

Apalagi, sambung dia,, Sulsel terbilang masih tertinggal terhadap capaian vaksinasi. Data sementara vaksinasi dosis pertama baru di angka 45,5% dan dosis kedua belum mencapai 30%. Vaksinasi harus dikejar sesuai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar destinasi wisata di Sulsel bisa bangkit.

"Ini harus ditingkatkan, lebih 20 kabupaten kota kita Kunjungi untuk tingkatkan vaksinasi karena untuk memulihkan ekonomi kita harus sehat," katanya menegaskan.

Sandiaga berjanji akan membantu Sulawesi selatan untuk mengejar vaksinasi covid-19 sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Bahkan, ia berencana akan mendatangi 24 kabupaten/kota se-Sulsel untuk meningkatkan capaian vaksin.

Pemprov Sulsel tengah fokus menjangkau penerima vaksin dosis pertama sebagai upaya dalam mengejar target 70% hingga akhir 2021 sesuai arahan Presiden.

"Arahan pak Presiden itu 70 persen di akhir Desember, untuk satu provinsi. Jadi kita memang lagi gencar-gencarnya karena ketika mereka sudah divaksin pertama, mereka pasti akan kejar vaksin kedua," ungkap Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Beberapa upaya yang dilakukan Pemprov Sulsel untuk mencapai target tersebut yakni vaksinasi dari rumah ke rumah untuk meningkatkan cakupan vaksinasi kelompok lanjut usia (lansia). Selain itu, mengoptimalkan mobile vaksinasi untuk keliling ke berbagai daerah dengan tingkat capaian vaksinasi rendah. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Dampak Erupsi Semeru, 79 Gardu Listrik Masih Padam

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:40 WIB
Ada 79 gardu listrik dengan 22.826 pelanggan yang terdampak padam pascaerupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu...
MI/Djoko Sardjono

Dewan Kesenian Klaten Gelar Pentas Virtual Drama Komedi

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:15 WIB
Dewan Kesenian Klaten mengembangkan enam bidang seni yang terdiri dari 14 komite, antara lain komite seni pedalangan, ketoprak,...
ANTARA/Makna Zaezar

Semeru Erupsi, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Lancar

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:33 WIB
"Di Kabupaten Lumajang, terdapat 17 SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan 12 Agen LPG PSO (Subsidi) yang saat ini tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya