Kamis 04 November 2021, 19:15 WIB

Terus Kebut Vaksinasi, Cilacap Berusaha Masuk PPKM Level 1

Lilik Darmawan | Nusantara
Terus Kebut Vaksinasi, Cilacap Berusaha Masuk PPKM Level 1

DOK MI
Ilustrasi vaksinasi

 

SETELAH turun level dari PPKM level 3 menjadi 2, Pemkab Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) tidak lantas santai. Sebaliknya, Pemkab meminta kepada masyarakat agar terus mentaati protokol kesehatan (prokes) dan terus melakukan percepatan vaksinasi agar Cilacap mungkin masuk level 1.

Sekda Cilacap Farid Ma'ruf mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama membuat kondisi
covid-19 di Cilacap mengalami penurunan. Selain itu, pada pekan ini Cilacap telah masuk PPKM level 2. "Kami meminta kepada masyarakat untuk terus konsisten dalam menjaga prokes, sehingga kasus akan semakin  mengalami penurunan," jelasnya pada Kamis (4/11).

Menurut Sekda, pihaknya juga terus berusaha supaya PPKM level 1 bisa tercapai pada waktu-waktu mendatang. Syaratnya tentu saja tidak mengalami lonjakan kasus covid-19. Selain itu juga percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Untuk dapat menjangkau level 1, maka capaian vaksinasi dosis pertama harus telah mencapai 70%. Serta vaksinas bagi warga lansia di atas 60 tahun sudah harus mencapai 60%. Kita harus berusaha bersama-sama bekerja untuk mencapai level 1," kata Sekda.

Tantangan ke depan, lanjut Sekda, yakni mencapai Level 1 PPKM agar upaya pemulihan ekonomi dapat lebih optimal. "Saat ini, cakupan vaksinasi di Kabupaten Cilacap telah mencapai sekitar 50 %. Dan kita harus kebut pemberian sekitar 225 ribu vaksin. Semuanya harus terpakai, jangan ada yang kadaluwarsa," ungkapnya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Kereta Api Wisata 'Mak Itam' akan Beroperasi Sekali Seminggu

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:17 WIB
Dalam perjanjian itu disepakati bahwa kereta api Mak Itam dijalankan satu kali seminggu pada Minggu, dijadwalkan sekitar pukul 10.00...
DOK.MI

Sopir Audy Bantah Tabrak Mahasiswi Cianjur Saat Iring-Iringan Polisi

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:03 WIB
Menurut SGU, warga yang mengejarnya pun akhirnya meminta maaf. Warga pun mempersilakan dirinya melanjutkan...
ANTARA/Adwit B Pramono

Lanud Sam Ratulangi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 19:49 WIB
Anggota Lanud Sam Ratulangi mengevakuasi warga dengan anaknya yang memiliki kebutuhan khusus. Evakuasi dan bantuan medis langsung dilakukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya