Senin 18 Oktober 2021, 05:00 WIB

36 Petani Milenial di Maros Terima Dana Hibah Pemkab

Mediaindonesia.com | Nusantara
36 Petani Milenial di Maros Terima Dana Hibah Pemkab

MI/Gabriel Langga
Ilustrasi

 

Petani milenial sebanyak 36 orang di Kabupaten Maros menerima dana hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

"Salah satu bentuk dukungan Pemkab Maros adalah dengan memberikan dana hibah kepada 36 petani milenial di Maros," kata salah seorang penerima hibah Supriadi, di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (17/10).

Dia mengatakan, untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada masa adaptasi normal baru, Pemkab Maros bersama pihak mitra dan donatur telah menyerahkan dana hibah pada District Multi Stakeholder Forum YESS.

Menurut dia, kelompok pemuda di wilayahnya mengembangkan pertanian hortikultura pada lahan pertanian sebagai tanaman sela di antara musim kemarau dan musim hujan.

"Jadi, kami sesuaikan dengan kondisi di lapangan," katanya, sembari menambahkan, dana hibah yang diberikan disesuaikan dengan pengembangan usaha pertanian yang digeluti.

Bupati Maros HA Chaidir Syam mengatakan, program ini diharapkan menjadi ruang diskusi dan berbagi informasi terkait keberhasilan dan tantangan untuk mengembangkan unit usaha pemuda yang sesuai dengan potensi sektor pertanian di daerah masing-masing.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia mengimbau agar para camat mendata lebih giat anak muda di seluruh kecamatan untuk turut ambil bagian dalam program YESS.

"Semoga dana hibah yang diberikan kepada 36 petani milenial yang telah mengikuti pelatihan dan ikut berpartisipasi dalam hibah kompetitif ini bisa dimanfaatkan dalam mengembangkan usaha yang telah dijalankan," ujarnya pula. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DOK PEMPROV JAWA TENGAH

Tol Semarang-Demak Diresmikan pada Hari Sumpah Pemuda

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 15:55 WIB
Ganjar mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung suksesnya proyek...
ANTARA/Vicki Febrianto

Polisi Dalami Kasus Tabrak Lari Terhadap 'Whistleblower' Mafia Bola

👤ANTARA/Vicki Febrianto 🕔Sabtu 27 November 2021, 15:45 WIB
Zha Eka Wulandari merupakan pelapor terkait dengan dugaan pengaturan skor di Grup B Liga 3 Jawa Timur dalam pertandingan antara Gresik...
DOK PEMPROV JAWA TENGAH

Meski Hujan, Ganjar Mandori Pembangunan Kawasan Borobudur

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 15:42 WIB
Kawasan Candi Borobidir menjadi salah satu dari berbagai destinasi wisata unggulan yang disiapkan pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya