Jumat 15 Oktober 2021, 23:37 WIB

Pemkab Garut Targetkan 125 Ribu Vaksinasi/Pekan

Ant | Nusantara
Pemkab Garut Targetkan 125 Ribu Vaksinasi/Pekan

Dok MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Garut, Jawa Barat menargetkan setiap sepekan menyuntikkan 125 ribu dosis vaksin COVID-19 bagi masyarakat umum untuk mempercepat capaian vaksinasi di atas 50 persen pada pertengahan November 2021.

"Target kita per minggu itu 125 ribu dosis," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Asep Surahman, Jumat (15/10)

Ia menuturkan capaian vaksinasi covid-19 di Garut saat ini sudah 33 persen untuk dosis pertama, dan akan terus digenjot dengan menggelar gebyar vaksinasi di setiap kecamatan.

Stok vaksin, kata dia, sudah tersedia cukup karena mendapatkan pasokan dari pemerintah pusat sebanyak 500 ribu dosis yang siap disuntikkan bagi masyarakat seluruh daerah di Garut. "Kalau vaksinnya seperti sekarang, melimpah, kita yakin bisa mencapai target dengan cepat," katanya.

Ia menyampaikan dosis vaksin yang tersedia cukup di Garut itu akan mempercepat capaian vaksinasi sehingga nanti terwujud kekebalan kelompok untuk mengakhiri wabah korona. Ia berharap setelah capaian vaksinasi 50% maka secara otomatis status Garut yang saat ini Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 akan turun menjadi Level 2. "Harapannya, dalam satu bulan mencapai 500 ribu, artinya, ketika kita sudah bisa menyentuh target 50 persen dari sasaran maka bisa kembali Level 2," katanya.

Ia menambahkan jajarannya terus berupaya mendorong capaian vaksinasi bagi kalangan lanjut usia, yang saat ini angkanya sebesar 14 persen, dengan target sebesar 40 persen. "Sementara target itu kan harus 40 persen, ini kita terus kejar juga," katanya.

Satgas Penanganan COVID-19 Garut melaporkan capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 33,2 persen atau 655.899 orang, dan dosis dua sebesar 13,8 persen atau 273.708 orang dari jumlah sasaran vaksin sebanyak 1.977.713 orang. (OL-8)
 

Baca Juga

Antara

Ketua FPKS Ajak Potong Gaji Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:25 WIB
Jazuli juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di manapun berada bergerak membantu korban bencana dengan cara dan kemampuan...
AFP/ ADEK BERRY

Update Korban Meninggal Dunia Erupsi Gunung Semeru

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:21 WIB
"Korban meninggal dunia teridentifikasi di dua kecamatan, yaitu 11 orang meninggal dunia di Kecamatan Pronojiwo, sedangkan 3 orang...
DOK MI

Festival Labengki Dimeriahkan untuk Mengajak Wisatawan ke Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 09:56 WIB
Festival Labengki yang digelar bekerja sama dengan Media Group, yakni Metro TV dan Media Indonesia, disambut antusias para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya