Kamis 14 Oktober 2021, 11:10 WIB

Dua Klaster Covid-19 di DIY Muncul Warga Diminta Jangan Lengah

Ardi T Hardi | Nusantara
Dua Klaster Covid-19 di DIY Muncul Warga Diminta Jangan Lengah

dok.mi
Ilustrasi: virus korona

 

WAKIL Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Huda Tri Yudiana meminta warga tetap hati-hati dan jangan lengah terhadap penularan kasus Covid-19. Pasalnya, beberapa hari belakangan muncul klaster baru penularan Covid-19, yaitu klaster Senam dan Tilik (menjenguk orang sakit).

"Saat ini kita harus tetap sangat hati-hati (penularan Covid-19). Masyarakat sepertinya sudah melupakan adanya Covid-19 sehingga keramaian dimana-mana, masker juga kadang tidak dipakai," ujar Huda, Kamis (14/10).

Kasus Covid-19 memang diakui sudah jauh menurun. Namun, masyarakat diminta tidak abai karena kasus baru masih muncul.

Sebelumnya, muncul dua klaster baru di Bantul, yaitu klaster senam dan tilik. Klaster senam muncul saat warga di Padukuhan Mbelan, Kelurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, mengikuti senam bersama. Sebanyak sembilan orang kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, klaster tilik muncul saat warga Padukuhan Gokerten, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden menjenguk salah satu warga yang tengah sakit. Warga yang dijenguk tersebut kemudian dinyatakan positif Covid-19. Setelah dilakukan penelusuran, sembilan warga kemudian dinyatakan positif Covid-19. (OL-13)

Baca Juga: Sebanyak 64 Juta Orang di Indonesia Tak Punya Akses Cuci Tangan

 

Baca Juga

MUI/Depi Gunawan

Awas, Jalur Wisata Lembang Rawan Longsor

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:37 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Jawa Barat mengeluarkan peringatan bahaya cuaca ekstrem di kawasan Lembang,...
MI/Dwi Apriani

Pemkot Palembang Optimistis Capai 100 Persen Vaksinasi Pada Akhir Tahun

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:31 WIB
WAKIL Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (27/10) meninjau vaksinasi yang digagas Pramuka Palembang berkerja sama dengan Pemkot...
MI/Dwi Apriani

Pemkab Muba Minta Tambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:06 WIB
Pemkab Muba telah surati Pertamina dan Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan untuk memberitakan tambahan kuota gas LPG 3 kg melalui Dinas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya