Rabu 29 September 2021, 15:38 WIB

Angka Positivity Rate Harian Covid-19 Di Sulsel Kembali Turun

Lina Herlina | Nusantara
Angka Positivity Rate Harian Covid-19 Di Sulsel Kembali Turun

DOK MI
Ilustrasi

 

DINAS Kesehatan Sulawesi Selatan mencatat angka positivity rate harian covid-19 kembali turun selama sepekan terakhir ini. Angka positivity rate harian covid-19 di Sulsel berada pada 1,10 persen.

Angka ini semakin turun jauh dibawah standar yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar 5 persen. Dari jumlah orang yang diperiksa (testing) sebanyak 6.748 orang, dengan angka positivity rate 1,10 persen.

Jumlah kasus aktif pun semakin berkurang, sebanyak 30 orang, sehingga total kasus aktif (pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau sedang isolasi mandiri) tinggal menjadi 1.907 orang atau 1,76 persen. Dengan total terkonfirmasi positif sebanyak 108.406.

Sementara untuk angka kesembuhan, bertambah 85 orang, sehingga total yang sembuh menjadi 104.298 orang atau 96,21 persen. Angka itu pun melebihi rata-rata nasional yang berada pada angka 95,7 persen.

Untuk kasus meninggal dunia sebanyak 3 orang, sehingga total kematian akibat covid-19 menjadi 2.201 orang atau 2,03 persen. Angka itu pun di bawah nasional yang berada pada 3,3 persen.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan itu hasil upaya kebut vaksinasi dengan menghadirkan Mobile Vaccinator, menyiapkan fasilitas isolasi terintegrasi (FIT), hingga  menyediakan fasilitas kesehatan seperti HFNC merupakan alat untuk membantu pernapasan oksigen aliran tinggi.

"Angka positivity rate juga semakin menurun, dan sudah kurang dari 5 persen. Namun kita terus melakukan upaya untuk kebut vaksinasi guna  membangun herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat," sebut Sudirman.

Dia pun mengimbau masyarakat, untuk tidak boleh lengah dan senantiasa disiplin akan pentingnya protokol kesehatan. "Tetap waspada, kita tahu virus corona masih disekitar kita. Tetap jaga protokol kesehatan, jaga iman dan imun," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok.pribadi

Perencanaan Pembangunan Kabupaten Banggai Raih Penghargaan di PPD 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:27 WIB
Kabupaten Banggai dianggap berhasil menyiapkan perencanaan berkualitas dalam membangun Daerah dengan lebih...
Antara/Budi Candra Setya

Program Pencegahan Stunting Kabupaten Banggai Diapresiasi BKKBN

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:20 WIB
Kabupaten Banggai meraih juara pertama dalam kategori kolaborasi lintas sektor yakni...
Dok MI

Sukabumj Targetkan Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:18 WIB
Marwan meminta jajarannya hingga kepala desa tidak hanya menunggu warga yang ingin divaksin datang ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya