Minggu 26 September 2021, 11:15 WIB

Kawanan Maling Bobol Minimarket Terekam CCTV

Kristiadi | Nusantara
Kawanan Maling Bobol Minimarket Terekam CCTV

MI/Kristiadi.
Tim identifikasi Polresta Tasikmalaya melihat rekaman CCTV minimarket Alfamart yang dibobol kawanan maling.

 

LIMA orang dalam kawanan maling melakukan aksi pembobolan minimarket Alfamart di Jalan Raya Mangkubumi, Kampung Cibatur, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Tindak kejahatan itu terekam CCTV pada Sabtu (25/9). Kejadian tersebut menyebabkan satu brankas berisi uang sebesar Rp44 juta dan sejumlah barang lain dibawa kabur.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota Iptu Hartono mengatakan, pihaknya telah menerima laporan aksi kriminal itu. Minimarket mengalami kerusakan di pintu depan. Pihaknya menemukan barang bukti berupa linggis dan sandal milik pelaku. Namun, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, satu brankas milik toko tersebut hilang dibawa kawanan pencuri.

"Di depan kasir banyak barang menghilang, salah satunya brankas berisi uang Rp44 juta. Dalam kamera CCTV tampak lima orang kawanan pencuri masuk dan mengacak-acak ruangan hingga membawa barang yang ada di depan kasir termasuk yang lain," katanya, Minggu (26/9).

Ia mengatakan aksi tercela itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Karenanya para pelaku secara leluasa mengambil beberapa barang di minimarket seperti beberapa jenis slop rokok serta perangkat komputer di depan kasir berupa CPU, GPS, modem, dan DVD.

"Kami telah mengamankan kamera CCTV toko yang merekam kawanan maling itu termasuk meminta keterangan dari pegawai dan saksi lain. Akan tetapi, saya meminta doa agar pelaku secepatnya bisa ditangkap," ujarnya.

Baca juga: Warga Takut Vaksinasi, Bidan Desa di Lembata Datangi Kebun-Kebun

Assistant of Store Alfamart Cibatur, Agus Yustiwa, 31, mengatakan, dirinya merasa kaget saat hendak masuk tokonya karena mendapati pintu gerbang sudah terbuka. Ia langsung melapor ke atasan dan Polsek Mangkubumi. "Polsek meminta bukti supaya mengambil foto kondisi ruangan yang berserakan," paparnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Luhut Sebut Perpres 87/2021 Percepat Investasi di Jawa Barat

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:16 WIB
Sebab, perpres tersebut menginstruksikan seluruh jajaran untuk mendukung pembangunan di kawasan industri Rebana dan wilayah Jawa Barat...
DOK/POLRESTA PALANGKA RAYA

Cegah Pelanggaran Prokes, Polsek Pahandut Awasi Acara Pernikahan

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:10 WIB
  Pengawasan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran protokol...
MI/WIDJAJADI

Kapolda Jateng Minta Korban Pinjol tidak Takut Melapor

👤Widjajadi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:05 WIB
Perusahaan pinjaman online ilegal itu beroperasi di sebuah kantor di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya