Minggu 26 September 2021, 11:15 WIB

Kawanan Maling Bobol Minimarket Terekam CCTV

Kristiadi | Nusantara
Kawanan Maling Bobol Minimarket Terekam CCTV

MI/Kristiadi.
Tim identifikasi Polresta Tasikmalaya melihat rekaman CCTV minimarket Alfamart yang dibobol kawanan maling.

 

LIMA orang dalam kawanan maling melakukan aksi pembobolan minimarket Alfamart di Jalan Raya Mangkubumi, Kampung Cibatur, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Tindak kejahatan itu terekam CCTV pada Sabtu (25/9). Kejadian tersebut menyebabkan satu brankas berisi uang sebesar Rp44 juta dan sejumlah barang lain dibawa kabur.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota Iptu Hartono mengatakan, pihaknya telah menerima laporan aksi kriminal itu. Minimarket mengalami kerusakan di pintu depan. Pihaknya menemukan barang bukti berupa linggis dan sandal milik pelaku. Namun, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, satu brankas milik toko tersebut hilang dibawa kawanan pencuri.

"Di depan kasir banyak barang menghilang, salah satunya brankas berisi uang Rp44 juta. Dalam kamera CCTV tampak lima orang kawanan pencuri masuk dan mengacak-acak ruangan hingga membawa barang yang ada di depan kasir termasuk yang lain," katanya, Minggu (26/9).

Ia mengatakan aksi tercela itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Karenanya para pelaku secara leluasa mengambil beberapa barang di minimarket seperti beberapa jenis slop rokok serta perangkat komputer di depan kasir berupa CPU, GPS, modem, dan DVD.

"Kami telah mengamankan kamera CCTV toko yang merekam kawanan maling itu termasuk meminta keterangan dari pegawai dan saksi lain. Akan tetapi, saya meminta doa agar pelaku secepatnya bisa ditangkap," ujarnya.

Baca juga: Warga Takut Vaksinasi, Bidan Desa di Lembata Datangi Kebun-Kebun

Assistant of Store Alfamart Cibatur, Agus Yustiwa, 31, mengatakan, dirinya merasa kaget saat hendak masuk tokonya karena mendapati pintu gerbang sudah terbuka. Ia langsung melapor ke atasan dan Polsek Mangkubumi. "Polsek meminta bukti supaya mengambil foto kondisi ruangan yang berserakan," paparnya. (OL-14)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaswita Jabar Kembangkan Objek Wisata Baru di Ciwidey

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:40 WIB
Hejo Forest menyajikan wisata alam di Kabupaten...
MI/Ruta Suryana

240 Siswa PAUD dan Orangtua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:38 WIB
Pada acara ini ada 3 kegiatan yang dilombakan. Yakni Lomba Peragaan Busana ke Pura, Lomba Simulasi Berlian, dan Lomba Menyajikan...
DOK MI

Polda NTT Tahan Istri Terdakwa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

👤Palce Amalo 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:34 WIB
POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Irawaty Astana Dewi Ua atau Ira, istri Randy Bajideh, terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak. Ira...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya