Jumat 24 September 2021, 16:23 WIB

Tempat Wisata di Pagaralam Dibuka dengan Protokol Kesehatan

Dwi Apriani | Nusantara
Tempat Wisata di Pagaralam Dibuka dengan Protokol Kesehatan

MI/Dwi Apriani.
Taman Bunga Jokis Palembang.

 

SUDAH membaiknya kondisi pandemi covid-19 membuat Pemerintah Kota Pagaralam, Sumatra Selatan, mengizinkan pembukaan objek atau destinasi wisata di daerah tersebut. Maklum, Pagaralam saat ini masuk sebagai daerah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Meski objek wisata di Pagaralam sudah boleh beroperasi, tetapi pemeerintah kota tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian, mengatakan saat ini Pagaralam berada di zona kuning atau risiko penularan rendah.

"Kami berstatus zona kuning dan Pagaralam PPKM level 2. Untuk itu kegiatan pariwisata mulai dibuka dan boleh dikunjungi tetapi tetap ada pembatasan," ujarnya, Jumat (24/9).

Namun, untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga seperti sejumlah negara, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan pengawasan di sejumlah objek wisata. "Satgas kita terus melakukan pengawasan terutama di kawasan pusat keramaian seperti objek wisata. Pasalnya setiap hari libur sudah banyak wisatawan yang datang ke Pagaralam," jelasnya.

Selain kawasan wisata, penyelenggaraan hajatan yang mulai diperbolehkan juga tetap diawasi. Hal ini agar tidak ada klaster baru di Pagaralam.

"Hajatan dan sekolah tatap muka memang sudah diperbolehkan tetapi tetap masih dalam pengawasan dan uji coba. Hal ini untuk memastikan jika dua kegiatan ini tidak akan menjadi klaster penularan covid-19 di Pagaralam," katanya.

Baca juga: Penularan Covid-19 Terjadi di Salah Satu SD Gunungkidul

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus positif pemkot terus melakukan vaksinasi dibantu dengan instansi lain. "Vaksin terus kita kebut agar semua warga Pagaralam yang sudah bisa divaksinasi mendapatkan suntikan vaksin, baik dosis pertama maupun kedua. Ini untuk mencegah gelombang ketiga," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Luhut Sebut Perpres 87/2021 Percepat Investasi di Jawa Barat

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:16 WIB
Sebab, perpres tersebut menginstruksikan seluruh jajaran untuk mendukung pembangunan di kawasan industri Rebana dan wilayah Jawa Barat...
DOK/POLRESTA PALANGKA RAYA

Cegah Pelanggaran Prokes, Polsek Pahandut Awasi Acara Pernikahan

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:10 WIB
  Pengawasan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran protokol...
MI/WIDJAJADI

Kapolda Jateng Minta Korban Pinjol tidak Takut Melapor

👤Widjajadi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:05 WIB
Perusahaan pinjaman online ilegal itu beroperasi di sebuah kantor di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya