Jumat 17 September 2021, 16:16 WIB

Sukseskan PON XX. PT.Timah Tbk Sumbang Rp1,4 Miliar ke KONI Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Sukseskan PON XX. PT.Timah Tbk Sumbang Rp1,4 Miliar ke KONI Babel

MI/Rendy Ferdiansyah
PT Timah Tbk menyumbangkan dana Rp1,4 miliar untuk KONI Babel untuk menyukseskan kontingen Babel di PON XX, Papua, Jumat (17/9)

 

PT. Timah Tbk sumbangkan dana sebesar Rp1,4. Miliar Ke Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Bangka Belitung (Babel). Sumbangan tersebut untuk mensukseskan kontingen Babel di PON XX di Papua.

Ketua KONI Provinsi Kepulauan Babel, Elfandi menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah mendukung penuh Kontingen Babel yang akan bertanding di PON XX Papua. 

"Hari ini napas saya sedkit lega, Alhamdullillah beban saya, rasa was-was para atlet, tidak ada lagi keraguan para atlet untuk bisa berangkat karena berkat bantuan PT Timah Tbk, kawan-kawan tidak ada rasa tidak bisa berangkat karena biaya tiket sudah ditanggung PT Timah Tbk," kata Elfandi dalam acara penyerahan dukungan PT Timah Tbk pada Kontingen Babel, di Stadion Depati Amir Pangkalpinan, Jumat (17/9)

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk Wibisono kepada ketua KONI Babel dihadapan para perwakilan atlet. 

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah Tbk yang  telah menunjukkan dedikasi dan empati kepada masyarakat babel melalui bantuan ke kontingen babel menuju Papua," sebutnya.

Dengan bantuan dari PT Timah Tbk ini, jelasnya,  menjadi pemicu semangat bagi atlet untuk bertanding. Sehingga nantinya dapat memberikan prestasi terbaik dalam ajang olahraga ini.

"Ini moment besar bagi kita, event tertinggi di Indonesia. Mudah-mudahan dengan moment sinergis ini menjadi awal yang baik untuk kebangkitan olahraga Babel," katanya. 

Ia berpesan kepada para atlet agar bisa memberikan penampilan terbaiknya di Babel, sehingga nantinya bisa memboyong medali dan bisa mengharumkan nama Babel.

"Dengan dukungan yang telah diberikan ini, kami akan membawa nama baik, harkat dan martabat Bangka Belitung. Para atlit sudah siap berjuang, ini moment terbaik bagi mereka, dan akan memanfaatkan moment ini sebaik agar tidak menyia-menyiakan bantaun semua pihak," pesannya.

Sementara. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk, Wibisono berpesan agar para atlet selama berada di Papua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dukungan yang diberikan PT Timah Tbk ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung PON XX sehingga nantinya bisa mengharumkan Babel. PT Timah Tbk hadir mendukung PON XX.

"Semoga nanti bisa mengukir sejarah di Papua, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan keluar jika memang tidak perlu, karena pertandingan dilaksanakan di saat pandemi," katanya. 

Dirinya juga meminta agar atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan nantinya, saling menghargai dan menghormati dengan peserta lainnya maupun dengan tuan rumah.

"PT Timah Tbk mendukung para atlet yang akan bertanding, semoga nanti bisa membuat sejarah mengharumkan Babel. Junjung tinggi sportivitas, dalam pertandingan pasti ada kalah dan menang. Jadikan ajang PON ini kesempatan untuk meraih prestasi," tutupnya. 

Tidak hanya memberikan bantuan uang senilai Rp1,4 miliar, PT Timah Tbk juga menyerahkan kelengkapan lain bagi para atlet seperti sepatu, tas, kaos, training packs, dan topi yang akan digunakan para atlet di arena pertandingan.(OL-13)
 

Baca Juga

MI/Depi Gunawan.

10 Orang Meninggal Dunia akibat DBD di Cimahi

👤Depi Gunawan 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 14:25 WIB
Dari 10 kasus meninggal akibat DBD didominasi usia...
MI/Kristiadi

Polisi Gencar Gelar Vaksinasi, Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Melandai

👤Kristiadi 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:59 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, berdasarkan hasil laporan yang diterimanya, tinggal satu orang yang menjalani isolasi di...
MI/Tosiani

Peserta Kuliah Tatap Muka Untidar Gunakan Sipadu dan Screening Aplikasi Peduli Lindungi

👤Tosiani 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:49 WIB
Tujuan pemberlakuan ketentuan ini untuk memastikan bahwa mahasiswa yang masuk ke dalam lingkungan kampus adalah mahasiswa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya