Selasa 14 September 2021, 12:56 WIB

Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua, PT Freeport Jadi Sponsor PON

Ilham Ananditya | Nusantara
Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua, PT Freeport Jadi Sponsor PON

ANTARA FOTO/Indrayadi TH
Ilustrasi venue di PON XX Papua

 

PT Freeport Indonesia resmi menjadi sponsor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Kesepakatan kerja sama dilakukan lewat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda dengan Vice President PT Freeport Indonesia Bidang Hubungan Pemerintah Jonny Lingga, Senin (13/9).

“Kita menyampaikan apresiasi kepada PT. Freeport Indonesia yang jauh sebelum penandatanganan sudah berupaya mendukung kesuksesan PON di Bumi Cenderawasih,” terang Yunus.

Menurut Yunus, PON XX adalah event nasional, sehingga dukungan sponsor dari perusahaan lain juga dinilai sangat penting.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Freeport atas dukungannya yang sangat luar biasa kepada pemerintah dan PB PON Papua. Kami berharap dengan hadirnya PT Freeport, perusaahaan lain di Papua maupun di luar bisa ikut membantu,” ucapnya.

Baca juga: Amankan PON XX Papua, Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan

Sementara Vice President PT Freeport Indonesia Bidang Hubungan Pemerintah Jonny Lingga menyebut perusahaannya sangat berkomitmen kuat menyukseskan pelaksanaan PON sejak Provinsi Papua ditetapkan sebagai tuan rumah 2013.

PT Freeport sudah membangun venue atletik dan basket yang berada di Mimika Sport Center dengan menghabiskan anggaran Rp400 miliar lebih. Adapun bantuan dalam mobilisasi peralatan pertandingan cabang olahraga (cabor) yang berada di klaster Mimika.

“Yang pasti kami berkomitmen menyukseskan event PON di Papua, karena spesialnya lagi, kompleks Kuala Kencana Freepot akan dipakai sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga atletik nomor marathon dan jalan cepat,” ujar Jonny.

Dalam perjanjian kerja sama itu pula, PT. Freeport Indonesia memberikan dana tunai sebesar Rp15 miliar serta bonus bagi atlet Papua peraih medali yang nilainya belum disebutkan.

"Jumlah bonus yang akan diberikan masih dalam pembahasan oleh manajemen PT Freeport Indonesia. Maka itu kami harap PON XX Papua dapat berjalan lancar walaupun masih dalam masa pandemi covid-19,” tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Andreas Fitri Atmoko

Gerakan Malam Hari Loro Blonyo Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 18 September 2021, 00:50 WIB
Melalui gerakan vaksinasi yang dilakukan Komunitas Loro Blonyo dibantu TNI dan Polri, saat ini masyarakat di sekitar pantai selatan...
 ANTARA/Adwit B Pramono

Pandemi Mereda, Kebutuhan Tepung Diprediksi Meningkat

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 17 September 2021, 23:25 WIB
Produsen terigu BOLA Deli terus memperluas jaringan distribusinya hingga ke seluruh...
DOK/Pusat Prestasi Nasional

KSN Tingkat Provinsi 2021 Terapkan Sistem Proctoring

👤Widhoroso 🕔Jumat 17 September 2021, 23:12 WIB
KSN tingkat provinsi jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) 2021 yang berlangsung secara daring, menerapkan sistem...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya