Kamis 09 September 2021, 07:30 WIB

Jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6 Simalungun Divaksinasi Covid-19

Apul Iskandar Sianturi | Nusantara
Jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6 Simalungun Divaksinasi Covid-19

MI/Apul Iskandar
Sebanyak 115 jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6, Jln. Kedondong 2 Perumnas Batu 6, Simalungun divaksinasi covid-19 dosis pertaman, Rabu (8/9)

 

GEREJA HKBP Satia Perumnas Batu 6 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara melaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada jemaatnya. Hal ini mendukung upaya pemerintah mempercepat herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi di halaman Gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6, Jln. Kedondong 2 Perumnas Batu 6, dikoordinir oleh St Hotler Simanjuntak, dibantu St. Hasiholan Sirait dan Yunita Sirait, dari Parhalado HKBP sebagai petugas pendaftaran. Kegiatan vaksin tersebut diikuti sebanyak 115 orang Jemaat HKBP. Petugas vaksinator dari tenaga medis Perumnas Batu 6, yang dipimpin dr Henrik hutabarat.

Pimpinan Gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6  Pdt. James Situmorang,  M.Div menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap jemaatnya. Untuk memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

"Kegiatan vaksin tahap satu kepada jemaat ini gratis sebagai salah satu bentuk pelayanan terhadap jemaat di masa pandemi Covid-19. Sekaligus membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid," kata Pdt James Situmorang, kemarin.

Pimpinan gereja menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Simalungun, yang telah memberikan bantuan vaksin dan tenaga vaksinator kepada jemaatnya secara gratis.

Sementara itu, Bupati Simalungun melalui Kadis Kominfo Wasin Sinaga yang
menghadiri pelaksanaan vaksinasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

"Kegiatan vaksinasi  terus dilakukan oleh Pemkab Simalungun sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa vandemi saat ini. Terima kasih kami
sampaikan kepada jemaat gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6 yang telah mengikuti vaksinasi ini dan kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi di pusat-pusat pelayanan vaksin. Kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," ajaknya. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Buleleng Akan Mendapat Bantuan Seribu PJU-TS

Baca Juga

MI/HO-MPN

Perayaan HPN 2023 di Solo Dipusatkan di Monumen Pers Nasional

👤Widjajadi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 10:00 WIB
MONUMEN Pers Nasional (MPN) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Pers...
MI/Ignas Kunda

Menanti Listrik 24 Jam untuk Bangkitkan Ekonomi di Pulau Palue

👤Ignas Kunda 🕔Rabu 01 Februari 2023, 09:55 WIB
WARGA Pulau Pale, Kabupaten Sikka mengeluhkan listrik yang ada saat ini hanya mampu menerangi rumah penduduk rata-rata 4 jam sehari. Mereka...
ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

ICU RS Bandung Kiwari Kebakaran, Pasien Dievakuasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 09:55 WIB
Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, namun hingga pukul 08.00 WIB petugas masih melakukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya