Sabtu 04 September 2021, 15:45 WIB

19 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Kudus Terima Santunan dari TNI

Jamaah | Nusantara
19 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Kudus Terima Santunan dari TNI

MI/Jamaah
Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto memberikan santunan dengan bantuan paket sembako untuk anak yatim piatu akibat Covid-19 di Kab Kudus.

 

LONJAKAN kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu membuat tingginya angka kematian kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Sedikitnya 19 anak di Kudus harus menjadi yatim piatu, sementara 243 yatim.

Atas dasar kondisi tersebut, Kodim 0722/Kudus menyalurkan santunan kepada  anak yatim piatu di Sukun Tex, Sabtu (4/9/2021). Santunan berupa pemberian sembako tersebut dilakukan serentak dari kepedulian TNI terhadap rakyat.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, santunan tersebut diberikan kepada 19 anak yatim piatu di Kudus. Santuan dan bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa sayang dan peduli dari TNI untuk berbagi kepada anak korban Covid-19.

"Ini murni kepedulian dari bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Jenderal TNI Andika Perkasarasa) sayang terhadap anak-anak yatim piatu akibat Covid-19. Ini ada 19 anak," kata Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto usai penyerahan santunan Sabtu (4/9/2021).

Selain itu kodim 0722/Kudus dan Persit Kartika Candra Kirana cabang Kudus memberikan santunan terhadap anak yatim piatu di Kudus. Pihaknya berharap agar anak-anak yang ditinggal kedua orang tuanya tetap dapat semangat dalam meraih mimpinya.

"Kami dari TNI juga termasuk keluarga besar mereka anak yatim piatu. Jadi harus tetap semangat, kami akan terus siap membantu mereka yang membutuhkan," jelasnya.

Selain 19 anak yatim piatu Kodim 0722/Kudus juga bakal melakukan santunan terhadap 243 anak yatim yang juga merupakan korban Covid-19. Rencana penyaluran dilakukan secara langsung dengan melibatkan sembilan koramil di Kudus. "Ada 243 anak yatim akibat Covid-19 Insyaallah akan kami sasar juga secara door to door," tandasnya.

Dandim Kudus berharap, agar anak yatim piatu akibat Covid-19 di Kudus tidak patah semangat untuk melanjutkan perjuangan khususnya dalam menempuh pendidikan.

Selain menggelar santunan 19 anak yatim piatu di Kudus, bekerja sama dengan PR. Sukun Kudus, di lokasi yang sama Kodim 0722 juga menggelar vaksinasi massal terhadap masyarakat umum. Serbuan vaksinasi yang bekerja sama dengan pihak swasta gencar dilakukan sebagai percepatan penanganan Covid-19.

"Vaksinasi masih gencar kami lakukan bekerja sama dengan PR Sukun Group. Sudah cukup banyak yang dilakukan suntik vaksin, kali ini vaksinasi dosis kedua terhadap masyarakat umum, agar herd immunity masyarakat Kudus cepat terbentuk," ungkapnya. (JA/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Polda Jabar Tetap Terapkan Pembatasan Mobilitas Saat Libur Nataru

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:17 WIB
PEMERINTAH batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode...
DOK MI

Pemkab Cianjur Terus Dorong Kesadaran Masyarakat Untuk Mau Divaksin

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:49 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus mendorong masyarakat mau divaksin covid-19, baik dosis pertama maupun...
Ist

Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Human Initiative Kerahkan Personel Tambahan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:09 WIB
Human Initiative menerjunkan tim tambahan ke lokasi terdampak sebanyak tiga unit ambulans dan 15 personel untuk membantu pencarian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya