Sabtu 04 September 2021, 09:10 WIB

Lima Personel Polres Klaten Naik Pangkat Pengabdian

Djoko Sardjono | Nusantara
Lima Personel Polres Klaten Naik Pangkat Pengabdian

MI/Djoko Sardjono
Kapolres AKB Eko Prasetyo (kanan) berbincang dengan personel yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan.

 

LIMA personel Polres Klaten, Jawa Tengah, memperoleh kenaikan pangkat pengabdian periode 1 September 2021. Di sisi lain, sebanyak 45 personel mendapat penghargaan atas prestasi kerja dan loyalitas mereka.

Kenaikan pangkat penghargaan lima personel Polres Klaten, meliputi satu personel Kompol menjadi AKBP, satu personel Iptu menjadi AKP, dan tiga personel mendapat kenaikan pangkat dari Aiptu menjadi Ipda.

Penyematan pangkat pengabdian lima personel dan pemberian penghargaan kepada 45 anggota  berprestasi/loyal dilakukan oleh Kapolres AKB Eko Prasetyo, Kamis (2/9), dalam upacara di halaman Mapolres Klaten.

Baca juga: Menkopolhukam Minta Kapolda dan Gubernur Kalbar Tangani Perusakan Masjid Ahmadiyah

Dalam sambutannya, Kapolres Klaten mengatakan kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, maupun keluarga yang bersangkutan.

"Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari negara melalui lembaga Polri kepada personel yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab di bidangnya dengan baik dan benar," kata Eko.

Kenaikan pangkat pengabdian yang diperoleh para personel Polres Klaten menunjukkan, bahwa yang bersangkutan selama menjadi anggota Polri tidak pernah ada permasalahan yang dihadapi.

Di sisi lain, 45 personel yang mendapat penghargaan, antara lain berprestasi  mengungkap kasus pembunuhan, curanmor, pencurian kabel telepon,  kartu vaksinasi palsu, serta atas kinerja dan loyalitas melebihi  tupoksi mereka.

"Kami berpesan kepada para personel penerima kenaikan pangkat pengabdian maupun penghargaan agar momentum ini sebagai pemicu kinerja untuk meraih  prestasi dan inovasi dalam bertugas," pungkas Eko. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Pos Indonesia

Penyaluran BLT BBM Tahap 2, PKH, BNPT di Bali Berjalan Lancar, Tembus Capaian 14%

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 17:13 WIB
Tidak hanya menyalurkan BLT BBM tahap 2 periode November-Desember, PT Pos Indonesia juga menyalurkan PKH dan BPNT (bansos...
DOK Pribadi.

Pengelola Uang Rakyat Papua Perlu Diberi Efek Jera

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 17:00 WIB
Ketua PGGJ ini secara khusus meminta kepada aparat penegak hukum untuk tanpa pandang bulu menindak tegas semua pihak di Tanah Papua yang...
Dok. Astra Financial

Didukung Astra Financial, Singkawang dan Sambas Resmikan Mahligai Pesisir

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 16:02 WIB
Pembangunan gerbang pembatas yang diresmikan oleh Pemkab Singkawang dan Pemkab Sambas, mendapat dukungan dari Astra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya