Selasa 31 Agustus 2021, 19:41 WIB

Sekolah Di Palembang Gelar Uji Coba PTM

Dwi Apriani | Nusantara
Sekolah Di Palembang Gelar Uji Coba PTM

MI/Dwi Apriani
Wali Kota Palembang Harnojoyo (kiri) meninjau persiapan sekolah untuk menggelar PTM pada 6 September mendatang, Selasa (31/8).

 

SEJUMLAH sekolah di Kota Palembang mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Menurut rencana, Kota Palembang akan menggelar PTM terbatas pada 6 September mendatang.

Wali Kota Palembang Harnojoyo pun meninjau langsung persiapan sekolah untuk menggelar PTM nantinya. Ia mendatangi dan mengecek kesiapan belajar tatap muka di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palembang dan Sekolah Dasar Negeri 30 Palembang.

"Kita menekankan pentingnya persiapan sekolah dalam rencana penyelenggaraan PTM terbatas," kata Harnojoyo, Selasa (31/8).

Ia mengimbau Dinas Pendidikan Kota Palembang dan semua kepala sekolah untuk memastikan setiap satuan pendidikan memenuhi standar yang diwajibkan protokol kesehatan (prokes). Saat ini, Palembang berada di status level 3, yang sebelumnya menyandang status Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. "Kita tidak boleh gegabah karena adanya penurunan status ini," tegasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menuturkan, mekanisme kegiatan belajar mengajarpun telah disiapkan. "Kita akan lakukan pembelajaran dengan waktu bergantian tanpa terjadinya tabrakan masuk dan keluar kelas pelajar," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Bagus Suryo

Kota Malang Gaungkan Kembali Berwisata

👤Bagus Suryo 🕔Senin 29 November 2021, 17:57 WIB
PAGELARAN 22 kampung tematik resmi ditutup sekaligus menandai kembali berwisata di Kota Malang, Jawa...
DOK MI

Dinkes NTT Kirim 2.500 Vial Vaksin Covid-19 Ke Sikka

👤Palce Amalo 🕔Senin 29 November 2021, 17:48 WIB
2.500 vial vaksin covid-19 ke Kabupaten Sikka, NTT. Hal ini merupakan upaya untuk mempercepat target kekebalan komunal di daerah...
dok yayasan erick thohir

ET Pemimpin yang Tahu Kebutuhan Rakyatnya

👤RO/Micom 🕔Senin 29 November 2021, 17:41 WIB
Antusiasme ini menjadi multivitamin bagi Erick Thohir untuk terus berbakti kepada negeri, melalui program social...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya