Kamis 19 Agustus 2021, 11:50 WIB

Labusel Didorong Kembangkan Desa Seperti Paloh Naga

Yoseph Pencawan | Nusantara
Labusel Didorong Kembangkan Desa Seperti Paloh Naga

MI/Yoseph Pencawan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

 

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara mendorong Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk mengembangkan potensi desanya seperti yang dilakukan Kabupaten Deliserdang di Desa Paloh Naga.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan dirinya telah meminta para kepala dinas terkait di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan kepala desa untuk mengembangkan potensi desa di Labusel.

"Perekonomian dari desa akan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Labusel," ujarnya, Kamis (19/8).

Sejumlah contoh pun sudah dia utarakan kepada mereka. Di antaranya adalah salah satu desa di Bojonegoro, Pulau Jawa. Desa itu mampu mengubah parit menjadi kolam ikan.

Contoh lain berada di Sumut sendiri, yakni Desa Paloh Naga di Kabupaten Deliserdang. Desa itu berhasil mengembangka wisata sawah yang berhasil menarik perhatian Menparekraf Sandiaga Uno.

"Di sana (Paluh Naga) banyak sawah. Mereka mengembangkan wisata sawah. Sawah dibuat cantik, tempat foto-foto, jajanan, jadi ramai orang ke sana," tutur Edy.

Desa Paloh Naga telah mengembangkan agrowisata dengan memanfaatkan hamparan sawah yang luas menjadi tempat makan dan bersantai.

Edy pun berjanji akan mendukung penuh desa yang berhasil mengembangkan potensinya di Labusel.

Dan dia memastikan hal itu hanya bisa terwujud bila ada kerja sama yang kuat antara dinas terkait dengan desa. (YP/OL-10)

Baca Juga

Ist

Penegakan Hukum Pengambilan Mata Air Tanpa Izin Harus Disegerakan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:06 WIB
Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti bahkan mengingatkan, law enforcement harus disegerakan, guna menjaga dan melindungi hak...
MI/HO

Emak-Emak Kendal Ramaikan Lomba Futsal bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:23 WIB
Teman Sandi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga dan tentunya dapat mengajak masyarakat lebih...
MI/HO

Gelar Hackathon di Surabaya, Sahabat Ganjar Lanjut Cari Talenta Inovatif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:17 WIB
Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa/i diseluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya