Rabu 18 Agustus 2021, 15:45 WIB

Atlet di Muba Jalani Vaksinasi Jelang Porprov XIII Sumsel dan PON Papua

Dwi Apriani | Nusantara
Atlet di Muba Jalani Vaksinasi Jelang Porprov XIII Sumsel dan PON Papua

MI/Dwi Apriani
Bupati Muba, Dodi Reza meninjau vaksinasi massal bagi 564 atlet dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muba.

 

PEMERINTAH Kabupaten Musi Banyuasin memastikan semua atlet telah divaksin sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya pada 21-28 November 2021 dan Pekan Olimpiade Nasional XVI Oktober 2021 mendatang di Papua. Saat ini para atlet sedang fokus menyiapkan diri jelang perhelatan olahraga tingkat provinsi dan nasional.

Vaksinasi massal bagi para atlet merupakan komitmen Pemkab Muba untuk memberikan ketenangan dalam berlatih dan keselamatan saat pertandingan nanti.

Bupati Muba, Dodi Reza meninjau vaksinasi massal kepada 564 atlet dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muba bertempat di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Rabu (18/8/2021). "Ini merupakan komitmen kami kepada para atlet Kabupaten Muba, jumlahnya total 564 orang supaya mereka tenang dalam berlatih. Sudah diputuskan Porprov akan diselenggarakan Nopember tahun ini di OKU Raya, kita sudah bekerja keras,'' imbuhnya.

Ia mengatakan, atlet dan pelatih harus diberikan rasa aman dan nyaman, aman disini segala kebutuhan atlet dan pelatih baik itu gaji, operasional, peralatan latihan dan lainnya tidak jadi fikiran lagi. "Sedangkan rasa aman di sini termasuk dilakukan vaksinasi, sehingga dengan rasa aman dan nyaman sudah ada maka para atlet dan pelatih bisa fokus berlatih dan bertanding di lapangan secara maksimal, maka insyaallah akan mendapatkan gelar juara," jelas Dodi.

Dikatakan Dodi, dilaksanakan vaksin masal bagi atlet pada hari ini, bukan hanya atlet Muba saja. Namun seluruh atlet di Indonesia juga harus divaksin. ''Artinya penting di sini bagi patriot olahraga untuk menjalankan pola hidup bersih dan menjaga diri agar tetap aman dari wabah Covid-19 dengan melakukan vaksinasi. Sehingga nantinya jika atlet dan pelatih di Muba akan mengikuti multievent seperti Porprov maupun PON mereka akan aman terlindungi dari wabah penyakit. Semangat juang mereka sudah teruji tapi tetap harus tetap waspada, harus menerapkan protokol kesehatan selama bertanding, saya tidak mau atlet Muba jadi korban kluster Covid-19," sebutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Muba Raplen menyampaikan, vaksin dilakukan menjelang perhelatan Porprov ke-13 yang akan dilaksanakan di OKU Raya pada 21-28 November 2021 mendatang, dan vaksin menjadi syarat para atlet untuk bisa ikut bertanding.

"Adapun jumlah atlet yang akan di vaksin yaitu 146 atlet binaan KONI dan 73 atlet PPLPD binaan Dispopar, jumlah seluruhnya 564 atlet, selain atlet yang akan turut di vaksin pelatih dan offcial. Kegiatan vaksin hari ini bekerjasmaa dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Balai Agung," pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

Dispen TNI AD

KSAD Tinjau TNI AD Manunggal Air di Kupang

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:18 WIB
Peninjauan TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam IX/Udayana,...
dok.Ist

Masyarakat di NTT Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:12 WIB
RATUSAN masyarakat yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar Nusa Tenggara Timur (Des Ganjar NTT) mendeklarasikan dukungan terhadap bagi...
DOK/RELAWAN RIDWAN KAMIL

Idamkan Pertanian Maju, Milenial Pontianak Dukung Ridwan Kamil

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:00 WIB
Dukungan untuk Ridwan Kamil datang dari Pontianak. Pemuda Pontianak menginginkan pertanian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya